Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPA Desa Dolok Saut Muara Tolang Kecamatan Simangumban

Bupati Taput Hadiri Pesta Pembangunan Gereja GKPA Desa Dolok Saut Muara Tolang Kecamatan Simangumban

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi anggota DPRD Taput Jimmy Tambunan dan Jono Panjaitan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Dr. Drs. Indra SH. Simaremare, M.Si dan beberapa pimpinan OPD terkait menghadiri pesta Pembangunan Gereja GKPA Desa Dolok Saut Muara Tolang Kecamatan Simangumban, Sabtu (5/8/2023). Turut hadir Sekjen GKPA Pdt. Reinhard Siregar.

“Sebelumnya saya sudah dua kali berkunjung ke desa ini dan selalu menginap karena harus melalui jalur dari Kabupaten Tapanuli Selatan. Kali ke tiga saya berkunjung untuk memastikan akses jalan sudah terbuka / terhubung dari Simangumban sekaligus peresmian jembatan dengan naik sepeda motor, dan  juga harus menginap karena akses perkerasan jalan belum tuntas dengan baik” ujar Bupati mengawali.

“Hari ini sungguh bahagia rasanya, saya sudah bisa naik kenderaaan roda empat bersama rombongan yang mana kami berangkat pukul 10 pagi dari Tarutung dan sampai di Muara Tolang jam 12 siang. Jarak tempuhnya 2 jam dan pergi pulang hanya empat jam. Program selanjutnya untuk tahun ke depan mudah-mudahan sudah diaspal hotmix, sehingga kecepatan Transportasi utk mendukung ekonomi rakyat semakin lancar,” tambah Bupati.

“Dan satu hal lagi yang paling menyentuh hati saya adalah tingkat nasionalisme desa ini, di mana pesta Gereja namun juga dihadiri oleh umat Muslim, sungguh ini merupakan toleransi yang sangat luar biasa. Saya harap keharmonisan ini dapat menjadi silaturahmi yang mengikat persaudaraan meskipun ada perbedaaan,” tutup Bupati.

Rangkaian acara kegiatan tersebut selain memberikan bantuan ke gereja, Bupati Nikson Nababan juga memberikan bantuan untuk pembangunan 2 tempat ibadah Masjid, susu buat para lansia dan buku tulis untuk anak anak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Biro GKPA Desa Dolok Saut Muara Tolang Pdt. G. Panggabean memberikan  sambutannya.

“Kami sangat bersyukur sekali atas kedatangan Bapak Bupati beserta rombongan di acara pesta Pembangunan Gereja GKPA Desa Dolok Saut Muara Tolang ini, Bapak Bupati adalah sosok yang kami kagumi dan banggakan, yang telah berjuang membangun jalan, memperbaiki infrastruktur di desa ini sehingga akses menuju desa kami ini semakin mudah, terbukti dari Bapak Bupati yang sudah bisa datang dengan mengendarai mobil. 

Terima kasih banyak, khususnya atas perhatiannya buat gereja kami ini, kami akan selalu mendukung Bapak atas program-program yang akan Bapak kerjakan untuk kemajuan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara, kiranya Tuhan selalu menyertai Bapak dan keluarga serta segenap jajaran Bapak di Pemerintahan” ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)