Pemkab dan Forkopimda Simalungun Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Pemkab dan Forkopimda Simalungun Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun membagikan 2.500 Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Kegiatan membagikan bendera kepada masyarakat untuk mendukung gerakan 10 juta Bendera Merah Putih yang dilakukan di depan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (8/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah Simalungun Esron Sinaga bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Arifin Nainggolan membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat.  

Bendera merah putih juga dibagi-bagikan oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F C Sipayung, Dandim 0207/SML Letkol Inf Handrianus Yossy, anggota DPRD Jon Redikalmen Sidauruk, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan. 

Kepala Kesbangpol, Arifin Nainggolan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan sebagai wujud mengimplementasikan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

"Kita sudah siapkan 2.500 bendera merah putih untuk dibagikan di Kabupaten Simalungun. Kita berharap momen ini semakin meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," kata Arifin.

Menurut Arifin, pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara nasional. Kegiatan ini dinilai cukup penting dan diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk  memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Selanjutnya Arifin juga berpesan kepada masyarakat agar berpartisipasi memasang bendera merah putih pada kendaraan maupun di depan rumah. "Gelora semangat persatuan, kesatuan dan cinta tanah air patut terus ditumbuhkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat,"sebut Arifin.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)