Peringatan Hardiknas 2024, Kepala SDN 173280 Lobu Siregar Sundung Simanjuntak Ajak Semua Memperbaiki yang Kurang

Peringatan Hardiknas 2024, Kepala SDN 173280 Lobu Siregar Sundung Simanjuntak Ajak Semua Memperbaiki yang Kurang

Hendri
By -
0



SDN 173280

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG -  SDN 173280 Lobu Siregar Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka belajar" di Lapangan sekolah SDN 173280 Lobser Siborongborong, Kamis (2/5/2024).


Kepala SDN 173280 Lobu Siregar Sundung Simanjuntak, S.Pd menyampaikan motivasi dan beberapa pesan kepada siswa/i.


"Tema Hardiknas tahun ini meminta semua, guru maupun siswa, untuk melanjutkan apa-apa yang sudah kita lakukan di kurikulum Merdeka. Kita 'melanjutkan' ini tentu tidak boleh melanjutkan yang kurang-kurang. Melanjutkan berarti memperbaiki yang kurang-kurang," sebutnya.


SDN 173280 Siborongborong

Sundung  Simanjuntak, S.Pd yang juga  Ketua K3S SD se-Kecamatan Siborongborong menjelaskan bahwa kurikulum Merdeka mendorong siswa untuk menjadi generasi yang inovatif. 


"Desain kurikulum Merdeka dengan guru sebagai fasilator ini sebenarnya bertujuan salah satunya untuk membentuk generasi yang lebih inovatif dan kreatif. Siswa bisa lebih merdeka mengeksplor ilmu, maka sekarang, kalian bebas mengeksplor ilmu-ilmu lain," tutupnya.


Ia juga berharap di tengah dinamika perubahan zaman, peringatan Hardiknas saat ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu meningkatkan aksesibilitas, dan memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas. (Bn) 


Pewarta : Maruli Lumban Toruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)