Peringatan Hari Pendidikan Nasional, SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Gelar Upacara dan Lomba

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Gelar Upacara dan Lomba

Hendri
By -
0


SDN 173285 Pariksabungan
Siswa-siswi SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong, Tapanuli Utara Sedang Melaksanakan Upacara di Hari Pendidikan Nasional 2024

Bicaranews.com | Siborongborong - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, hampir disetiap satuan Pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melakukan upacara, tidak terkecuali di SDN 173285 Pariksabungan Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput Provinsi Sumatera Utara. Di hari peringatan Hardiknas sekaligus hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, pihak SDN Pariksabungan Siborongborong melakukan upacara dan sejumlah kegiatan lomba. Hal ini disampaikan Kepala SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Naomi Simare-mare kepada Bicaranews.com, Kamis (2/5/2024) di ruang kerjanya. 


Menurutnya, peringatan ini menjadi momen penting untuk mengajak dan mengingatkan seluruh insan pendidikan terutama anak didik bahwa negara hadir untuk memperhatikan perkembangan pendidikannya. 


SDN 173285 Pariksabungan
Siswi SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Sedang Mengikut Lomba Dalam Rangka Hardiknas 2024

"Pagi tadi kami melakukan upacara dan siang ada beberapa kegiatan lomba, ini dilakukan agar mereka mengingat kembali bahwa Pemerintah memperhatikan perkembangan mereka," ujarnya. 


Memaknai Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahunnya, Naomi menerangkan hal ini dimaknai bagaimana para pendidik dapat terus meningkatkan kompetensi diri menjadi teladan bagi peserta didik atau anak didik yakni diharapkan dapat mengembangkan potensi dirinya dengan pengetahuan dan keterampilan. 


"Bagaimana bagi para pendidik yakni kita memberikan sikap tauladan dan bagaimana memotivasi, mendorong anak didik berkembang dan memfasilitasinya sedang bagi anak didik bagaimana mereka mengembangkan dirinya untuk aspek pengetahuan dan keterampilan," katanya. 


SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong
Kepala SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong, Tapanuli Utara Naomi Simare-mare Saat Memberikan Arahan Kepada Siswa/i yang Mengikuti Perlombaan

Adapun tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yakni Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Tutupnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)