Polres Samosir Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I di Lapangan Mako Polres Samosir

Polres Samosir Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I di Lapangan Mako Polres Samosir

Hendri
By -
0



Polres Samosir Gelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I di Lapangan Mako Polres Samosir

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir menggelar Test Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun Anggaran 2024 bagi personilnya di Lapangan Mako Polres Samosir. Jumat (3/5/2024). 


Kegiatan rutin ini diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia, dua kali dalam setahun untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani personel Polres Samosir, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tes kesamaptaan jasmani Polres Samosir dilaksanakan selama satu hari yang diikuti oleh seluruh personil Polres Samosir, Polsek Jajaran dengan jumlah keseluruhan yakni  237 (dua ratus tiga puluh tujuh) orang personil. 


Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani seluruh personil di lakukan pemeriksaan kesehatan yakni cek tanda-tanda vital (tekanan darah, HR, Berat Badan) guna mengecek kondisi Kesehatan personil sebelum mengikuti Kesamaptaan Jasmani. 


Usai dinyatakan layak mengikuti Tes Kesamaptaan, dilanjutkan dengan kegiatan Pemanasan, guna menyegarkan badan agar tidak terjadi kesalahan fisik pada saat mengikuti Tes Kesamaptaan. 


Kabag SDM Polres Samosir Kompol MS Ritonga, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan kesamaptaan jasmani rutin  dilakukan  sebanyak 2 kali selama setahun dan pelaksanaannya tidak menggangu pelayanan terhadap masyarakat. Adapun materi dalam tes kesamaptaan meliputi lari 12 menit, dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.


“Pelaksanaan  Kesamaptaan Jasmani ini untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas, tes Kesamaptaan jasmani sebagai perlengkapan 13 komponen bagi personel Polri dan Personil Polres Samosir dinyatakan siap melaksanakan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat, pengunjung dan wisatawan di Kabupaten Samosir.” ungkapnya. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)