Selama 2 Bulan, 15 Rumah Warga Dibobol Maling, Pelaku di Laporkan ke Polsek Pangkalan Brandan

Selama 2 Bulan, 15 Rumah Warga Dibobol Maling, Pelaku di Laporkan ke Polsek Pangkalan Brandan

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Ruang Kamar Mandi Atau Dinding yang di Rusak Oleh Pelaku Pencurian

Bicaranews.com | LANGKAT - Setelah 3 hari berlalu setelah mengetahui dari rekaman CCTV milik warga, seorang terduga pelaku pembobol rumah warga yang terjadi di Jalan Paya Kiri, Lingkungan IV Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, terpaksa di Laporkan ke Polsek Pangkalan Brandan, Polres Langkat, Selasa (30/4/2024).


Pasalnya, terhitung bulan Maret hingga April 2024, masyarakat yang tinggal di Lingkungan IV Kelurahan Pelawi Utara Pangkalan Brandan ini. Sering kehilangan barang - barang atau alat rumah tangga. Akibatnya warga yang tinggal di Lingkungan Paya Kiri Pelawi Utara sangat resah.


"Ada sekitar 15 rumah warga di Lingkungan IV ini yang telah dibobol maling tersebut selama 2 bulan. Beruntung pelaku tertangkap rekaman CCTV sehingga ciri -cirinya dapat kami ketahui," ujar salah satu warga kepada Bicaranews.com meminta namanya tidak ditulis.


Kejadian terakhir Jum'at (26/4/2024) pukul 03.30 Wib, dimana pelaku yang berjumlah 1 orang melintasi Camera pengintai milik warga. Dan sekitar Pukul 04.00 Wib, pelaku berpindah tempat ke rumah warga lainnya milik berinisial Put (25).


Dengan modal 1 buah linggis besi pelaku membongkar dan atau merusak dinding rumah warga di bagian dapur bagian kamar mandi. Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku pun mengambil 1 buah tabung gas 3 kg" sebutnya.


Beruntung korban Put hendak ke ruang dapur untuk memasak, tidak disangka pelaku berpapasan yang sudah menenteng tabung gas. Spontan korban berteriak" Maling" kepada warga sekitar, sehingga pelaku berhasil membawa kabur 1 buah tabung gas hasil curiannya.


Waktu kejadian, pelaku memakai celana pendek warna biru, memakai topi namun tidak memakai baju," ujarnya.


Sebelumnya, telah terjadi di rumah milik berinisial Fa, pelaku diduga sudah melakukan pencurian sebanyak 4 kali. Barang - barang korban yang hilang seperti Dispenser, Kipas angin, Sterika dan kompor gas dan barang lainnya.


Dengan di dampingi pak Zul Kepling IV dan membawa rekaman CCTV. Pihak korban melaporkan pelaku pencurian ke Mapolsek Pangkalan Brandan, agar pelaku segera diungkap dan di tangkap. Dimana warga sangat resah akibat ulah pelaku pencurian itu," tandasnya.


Kini Polsek Pangkalan Brandan sudah datang untuk memeriksa tempat kejadian perkara. Dan malam ini kami masih memenuhi panggilan lagi. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)