Bobby Nasution Minta Seluruh Wajip Pajak Tepat Waktu

Bobby Nasution Minta Seluruh Wajip Pajak Tepat Waktu

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution  menggelar pertemuan dengan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Potensial di Hotel Grand Cityhall, Jumat (11/8/2023).

Bobby meminta wajip pajak segera bayarkan pajaknya untuk percepatan pembangunan.  Kewajibannya sebelum tanggal 31 Agustus 2023.

Dalam pertemuan Pemko Medan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan memberikan sejumlah hadiah menarik kepada wajib pajak yang telah membayarkan Pajaknya. Selain itu Bobby Nasution juga memberikan piagam penghargaan kepada wajib pajak potensial sebagai  ungkapan terima kasih atas partisipasinya dalam membayar kewajibannya tepat waktu.

Dalam sambutan Bobby Nasution mengungkapkan diketahui bersama sebuah pembangunan daerah tidak pernah terlepas dari peran serta masyarakat sendiri. Banyak hal yang tentunya dalam pembangunan yang dapat dilakukan masyarakat adalah peran serta dalam membayar pajak

"Kita Tidak dapat pungkiri pembangunan di Kota Medan yang paling utama adalah partisipasi dari masyarakat untuk membayar pajak, dimana kita ketahui partisipasi kesadaran masyarakat dalam membayar pajak masih sangat minim," kata Bobby.

Dalam mencapai  target PAD dari sektor Pajak, Bapenda Kota Medan terus berupaya membuat program dan melakukan gebrakan mulai dari hadiah yang diberikan kepada wajip pajak yang telah membayarkan pajaknya. Selain itu juga membuat sistem pembayaran yang dapat memudahkan wajip pajak untuk membayar pajak dari segala tempat, tinggal kesadaran dari wajip pajak untuk melakukan pembayaran Pajak. 

"Kami harap wajip pajak dapat mengerti bahwa peran dari pajak sangat berarti untuk pembangunan kota. Seperti halnya slogan pajak anda membangun daerah anda, meskipun terdengar klise tapi makna slogan itu memang itu sebenarnya. Karena setiap pembangunan di daerah khususnya di kota Medan masih bertumpu pada pembayaran pajak dari masyarakat itu sendiri," ungkap Bobby.

Bobby Nasution menambahkan target PAD Kota Medan tahun ini dari seluruh APBD sebesar Rp 7,9 Triliun. Komposisi APBD tersebut selain dari PAD ada juga dari dana transfer dari Pemerintah Pusat. Artinya kita menginginkan komposisi APBD 50 persen dari PAD dan 50 persen dari dana transfer.

"Kita berharap komposisi terbesar dari PAD Kota Medan  berasal dari sektor Pajak. Oleh karena itu kepada wajip pajak potensial yang hadir disini agar dapat mengajak wajip pajak lainnya untuk sama-sama membayar kewajibannya kepada Pemko Medan.  Kepentingan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat kota Medan," Sebut Bobby Nasution.

Melalui pertemuan ini seluruh wajip pajak dapat membayarkan pajaknya sebelum tanggal jatuh tempo yakni 31 Agustus 2023. Sebab jika melebihi batas waktu nantinya akan dikenakan denda, meskipun nantinya ada program yang dapat meringankan, harapnya.

Sementara itu Salah satu wajip pajak dari PT Andalas Steel, Zulkfili berharap PBB yang telah dibayarkan dapat bermanfaat bagi pembangunan kota. Artinya kami berharap pembangunan di Kota Medan dapat lebih cepat dan lebih maju.

"Perusahaan kami setiap tahunnya bayar PBB tepat waktu. Kami berharap Pajak ini bermanfaat untuk pembangunan kota Medan yang lebih cepat dan lebih maju. Selain itu kami berharap Pajak ini tidak lari kemana-mana," Ungkapnya sembari kedepannya agar Medan dapat terbebas dari Banjir.

Sebelumnya Kepala Bapenda Benny Sinomba Siregar menjelaskan Pertemuan ini digelar dalam rangka silaturahmi Pemko Medan dengan wajip pajak untuk meningkatkan pendapatan PBB. Artinya penerimaan dari Pajak ini dapat mendukung terlaksananya pembangunan kota.

"Di pertemuan ini kita juga ada menggelar pembayaran PBB, dimana pada malam ini sudah terhimpun pajak sebesar Rp 41 Milyar. Kita berharap para wajip pajak dapat segera membayarkan Pajaknya tepat waktu," ujar Kepala Bapenda.

Hadir Direktur Keuangan Bank Sumut, Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar menarik undian hadiah bagi wajip pajak. Hadiah tersebut berupa 2 tiket Kapal Pesiar, Satu Unit Sepeda Motor dan 2 unit sepeda gunung, serta hadiah menarik lainnya. Bapenda Kota Medan menghadirkan bintang tamu penyanyi Salma Idol.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)