Polda Sumut Gandeng Hotel Berbintang Dengan Pelaku UMKM Di Medan

Polda Sumut Gandeng Hotel Berbintang Dengan Pelaku UMKM Di Medan

Hendri
By -
0

Salah Satu Pelaku UMKM Memajang Hasil Karyanya Untuk Umum
Salah Satu Pelaku UMKM Memajang Hasil Karyanya Untuk Umum
Bicaranews.com | LANGKAT - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menginisiasi kerjasama Business to Business (B to B) antara pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama pengusaha 14 Hotel berbintang di Kota Medan. 

Dalam inisiasi tersebut Polda Sumut membantu para UMKM akibat dampak pandemi Covid-19 yang lalu dan faktor lainnya," ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, SIK kepada wartawan melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto.

Produk UMKM nantinya akan dipajang dan dijual di lobi Hotel serta minibar kamar. Di antaranya oleh - oleh khas Sumut seperti Kopi, Makanan ringan, Souvenir, Cenderamata, Kerajinan tangan, Lukisan, Pakaian, Ulos, dan lainnya. 

Loluta Yoanda salah satu pengelola Dilola Snack menyebutkan, Jumat (11/8/2033) malam di Regale Convention Center. Pihaknya saat launching patroli UMKM super Apps Polri dan MoU UMKM Binaan BPD HIPMI Sumut. 

Dengan adanya kerjasama pihak Hotel maka pelaku UMKM akan terbantu, terutama branding produk biar dikenal masyarakat, dan konsumen," kata Kasi Humas, 

Saat ini Dilola Snack memproduksi makanan ringan yaitu banana chips, makaroni serta seblak prasmanan. Begitu juga pelaku UMKM Dandi Alkodri dengan produk Omega Konveksi dan Rumah Lukisan, " bahwa selama ini hasil karya mereka belum dikenal oleh masyarakat luas. 

"Di Rumah Lukisannya itu Dandi Alkodri menyebutkan," bisa menghasilkan karya berupa lukisan tangan di atas kanvas dengan suasana alam. Selain itu, pihaknya juga mengolah limbah daun jagung jadi kaca hiasan, keranjang dan kerajinan tangan lainnya," tutur AKP Yudianto.

Jadi penandatangan kerjasama antara UMKM dengan 14 Hotel berbintang di Kota Medan. Waktu Jumat malam langsung disaksikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Sumut. 

Adapun 14 Hotel yang menjalin hubungan kerjasama antara lain Hotel Grandika Setia Budi, Grand City Hall, Hotel Madani, Hotel Harper, Hotel Ibis, Hotel Griya, Fave Hotel, Arya Duta Hotel, Hotel Santika Premiere Diyandra, Hotel Four Point, Grand Mercure Hotel, Emerald Garden Hotel, Grand Central Hotel Premier, Hotel Grand Central," pungkas AKP Yudianto.

Kapolda Sumut berharap kerjasama dan kolaborasi ini kedepannya mampu memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi pengangguran di Sumatera Utara. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)