Ribuan Masyarakat Kota Sibolga Ramaikan Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Ribuan Masyarakat Kota Sibolga Ramaikan Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Ribuan Masyarakat Kota Sibolga Ramaikan Pawai Takbiran Keliling Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H di Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga, Rabu (28/06/22) malam. Pawai dilepas oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik.

Setelah sebelumnya vacum dikarenakan pandemi covid-19, terlihat antusias masyarakat Kota Sibolga, menyambut hari kemenangan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H. Pawai diiringi dengan mengumandangkan gema takbir kemenangan  dan tabuhan beduk.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, M.M, wali Kota menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, “Saya menghimbau kepada kita semua pada malam ini, mari terus mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid, kepada seluruh peserta pawai diharapkan untuk menjaga ketertiban selama takbiran berlangsung," ucapnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia yang juga merupakan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., melaporkan sumber dana pelaksanaan pawai takbiran keliling berasal dari APBD Kota Sibolga tahun 2023, peserta yang mengikuti pawai adalah seluruh masjid yang ada di Kota Sibolga, Organisasi Kemasyarakatan Islam, tranportasi pribadi maupun hias, becak dan sepeda motor.

Pada pawai ini juga para petugas yang terdiri personil Polisi Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan Sibolga, Polres Kota Sibolga dan Gerakan Pramuka Kota Sibolga disiagakan di setiap dilewati pawai takbiran keliling, serta mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Hadir pada pawai tersebut, para perwakilan dari unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, Plt. Sekwan Kota Sibolga Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., para Staf Ahli, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan Hendra Saputra, S.E., M.M.U., Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)