Keren! Tim Paskibra SMPN 23 Medan Raih Juara I Lomba Variasi Formasi Paskibra Gugus 2 SMP Kota Medan

Keren! Tim Paskibra SMPN 23 Medan Raih Juara I Lomba Variasi Formasi Paskibra Gugus 2 SMP Kota Medan

Hendri
By -
0


Tim Paskibra SMPN 23 Medan
Tim Paskibra SMPN 23 Medan Berhasil Meraih Juara I di Ajang Perlombaan Variasi Formasi Paskibra Gugus 2 SMP Kota Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Baru pertama kali mengikuti perlombaan Variasi Formasi Paskibra, SMPN 23 Medan berhasil meraih Juara I gugus 2 SMP Kota Medan yang dilaksanakan di UPT SMPN 3 Medan pada  Sabtu (11/5/2023). 


Atas keberhasilan anak didiknya, rasa haru dan bangga pun diungkapkan Kepala UPT SMPN 23 Medan, Sarifah Hanum Sipahutar. "Ini luar biasa, baru pertama kali mengikuti perlombaan langsung menjadi juara 1 Lomba Variasi Formasi Paskibra Gugus 2 SMP Kota Medan. Saya melihat sendiri perjuangan dari anak - anak, semangatnya tinggi sekali. Ini adalah satu capaiaan, dan saya mengucap syukur Alhamdulillah," ungkapnya.


Sarifah berharap agar anak anak didik terus berlatih agar kedepannya bisa memberikan yang terbaik buat sekolah. Lanjut Sarifah, Paskibra merupakan proses pengembangan diri untuk para siswa-siswinya. 


SMPN 23 Juara Paskibra Gugus 2
Kepala SMPN 23 Medan Sarifah Hanum (Jilbab Merah Sebelah kanan) Berfoto Bersama dengan Tim Paskibra SMPN 23 Medan

"Paskibra ini adalah pendidikan ekstrakulikuler yang penting untuk pengembangan diri anak. Prestasi itu efek, tetapi yang paling penting adalah pembinaan karakter siswa menjadi lebih baik," ungkapnya.


Sebelumnya, UPT SMPN 3 Medan menjadi tuan rumah lomba variasi formasi Paskibra Gugus 2 SMP Kota Medan, acara tersebut diselenggarakan di halaman sekolah Jalan Pelajar No. 69 Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sabtu (11/5/2024) 


Kegiatan Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka gebyar hari pendidikan nasional yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan tahun 2024. Lomba juga diikuti sebanyak 7 Sekolah dari 10 yang mendaftar. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)