Jelang Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Medan Gelar Sosialisasi PPDB

Jelang Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Medan Gelar Sosialisasi PPDB

Hendri
By -
0



SMAN 5 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Menyambut tahun ajaran baru 2024-2025, SMAN 5 Medan melaksanakan kegiatan Sosialisasi PPDB (Penerima Peserta Didik Baru) ke sejumlah masyarakat di Kelurahan Teladan Timur, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Senin (13/5/2024).


Sosialisasi itu dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala SMAN 5 Medan Leo Jansen Situmorang, Kepala Operator SMAN 5 Medan Hari Hartoyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Teladan Timur, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Teladan Timur, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Teladan Barat, Tokoh Masyarakat. 


Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Pd menerangkan, bahwa sosialisasi PPDB ini dilakukan sebagai bagian dari usaha untuk memperkenalkan SMAN 5 Medan kepada masyarakat yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA. 


"Maka pada hari ini kita bisa laksanakan sosialisasi ini, padahal kegiatan kegiatan sosialisasi tiap tahun selalu kami lakukan, kami telah mengundang Muspika serta para guru sekolah SMP dan Mts karena adanya pelaksanaan PPDB, dan mudah mudahan bisa tersampaikan kepada masyarakat bahwa PPDB ini, akan di mulai pada 21-26 untuk akedemik, non Akademik, Perpindahan tugas Orang tua/Wali, Guru, Afirmasi, Disabilitas dan Prestasi Nilai Raport" Ujarnya. 


SMAN 5 Mwdan

Selanjutnya jalur zonasi akan digelar  9-14 Juni 2024


"Memang di tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan itu ada di sistem Afarmasi, Perpindahan tugas orang tua/wali, Prestasi Nilai Raport. Dimana perbedaannya tahun lalu tidak memakai surat pernyataan, tapi tahun ini memakai surat pernyataan," ungkap Supraba. 


Lanjutnya, untuk pendaftaran tanggal 21-26 Mei 2024 untuk wilayah 1 meliputi, Medan, Deliserdang.


Selanjutnya, Supraba menyampaikan untuk kouta tidak berbeda sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu jalur afirmasi KIS dan KIP 17 persen, jalur prestasi nilai raport 20 persen, jalur perpindahan tugas orang tua/wali 3 persen, anak guru 2 persen, Akademik 2 persen dan non Akademik 3 persen, dan zonasi 50 persen


SMAN 5 Medan
"Yang mana kouta untuk Tahun ini SMAN 5 Medan menerima siswa kurang lebih 430 siswa," ujarnya. 


Supraba mengharapkan peran serta para guru dan orang tua, serta tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Lingkungan Kelurahan Teladan Timur, Kepala Lingkungan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota Khususnya, agar penyelenggaraan PPDB bisa berjalan lancar. 


"Kami berharap pelaksanaan PPDB tahun ini dapat terwujud dengan sukses, manakala semua pihak bergotong royong bahu membahu untuk melaksanakan PPDB secara obyektif, transparan, akuntabel Non distriminatif dan berkeadilan serta tidak memaksakan kehendak," tandasnya. 


Sementara itu, Banbinsa Kelurahan Teladan Timur Sertu T.C Sitompul sangat menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan SMAN 5 Medan, sehingga kita bisa menyampaikan ke warga mengenai PPDB tahun ajaran 2024-2025. "Kita selalu mendukung setiap aturan-aturan pemerintah khususnya mengenai PPDB  tahun 2024-2025 ini, semoga penerimaan PPDB ajaran baru ini berjalan sukses tanpa ada kendala," ungkap Sertu TC Sitompul. (HN/Bn) 


SMAN 5 Medan




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)