Rutan Tarutung Laksanakan Shalat Idul Adha Bersama Warga Binaan

Rutan Tarutung Laksanakan Shalat Idul Adha Bersama Warga Binaan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan Shalat Hari raya Idul Adha 1444 H bersama warga binaan pemasyarakatan (wbp)  yang bertempat di Masjid Al-Hijrah Rutan Tarutung, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan sholat idul adha ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Rutan Tarutung guna memfasilitasi warga binaan pemasyarakatan yang beragama islam dalam menjalankan kegiatan ibadah sunah yang telah diperintahkan dalam al-quran serta bisa merefleksikan nilai-nilai luhur dalam pelaksanaan ibadah idul adha ini dalam kegiatan sehari-hari.

Sholat Ied dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB sebanyak dua raka’at, dilanjutkan dengan penyampaian khotbah ied. Dalam khotbah nya, Ustad Arief L. Sitorus menyampaikan untuk meneladani keimanan Nabi Ibrahim as yang rela mengorbankan putra tercintanya Nabi Ismail as demi mentaati perintah Allah Swt. Begitu pula umat muslimin diharapkan memiliki keikhlasan untuk mengorbankan waktu dan harta untuk kepentingan sesama.

Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan M.Nurdin Tanjung mengatakan, Meski terbatas dari dunia luar dan masih harus menjalani masa hukuman, sejak pagi hari tadi, mereka bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah di Masjid. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)