Polres Pematang Siantar Tangkap Seorang Terduga Mucikari Prostitusi Online - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Pematang Siantar Tangkap Seorang Terduga Mucikari Prostitusi Online

Bicaranews.com|PEMATANG SIANTAR - Jahtanras Sat Reskrim Polres Siantar tangkap seorang terduga mucikari prostitusi Online berinisial HRP alias Reyvano (20) warga Jalan Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar di Jalan Rajamin Purba tepatnya Hotel Oyo Residence 88, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Kamis (19/1/2022) malam sekira pukul 22.45 WIB.

Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung, SH menyampaikan Awalnya pihak Unit Jatanras mendapat Informasi dari masyarakat tentang adanya Prostitusi Online / Open BO melalui Chat Whatsapp (WA) yang dilakukan Mucikari berinisial HRP alias Reyvano di Hotel Oyo Residence 88, Jalan Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari.

Setelah dilakukan penyelidikan, sekira pukul 22.45 wib dipimpin Kanit Jahtanras IPDA Lizar Hamdani menangkap Pelaku Reyvano di Hotel Oyo Residence 88 tersebut. Selanjutnya Tim Opsnal juga mengamankan sepasang laki-laki dan perempuan bukan pasangan suami isteri yang sah sedang berada di dalam kamar Nomor 301 Lantai 3.

Dari tangan Pelaku Reyvano diamankan barang bukti 1 unit Handphone (HP) merk Iphone XR warna hitam dan uang tunai Rp.1.500.000. Selanjutnya Pelaku Reyvano beserta barang bukti diboyong ke ruangan pemeriksaan Sat Reskrim Polres Siantar guna diproses sesuai Undang – Undang dan hukum yang berlaku di NKRI.

"Saat ini Pelaku HRP alias Reyvano sudah diamankan guna diproses dengan mempersangkakan melakukan tindak pidana dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain dan atau barang siapa sebagai muncikari (souteneur) mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan sebagaimana diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 296 Juncto Pasal 506,” terang AKP Banuara Manurung.

Pada kesempatan itu kasat reskrim menghimbau kepada warga masyarakat kota pematang siantar apa bila mengetahui adanya warga yang mengetahui adanya pekerja haram segera dilapor untuk di tindak kita tindak lanjuti guna memutus rantai yang melakukan pekerjaan haram tersebut.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.