Kepsek SMAN 8 Medan : Hari Ibu Penghargaan Buat Kaum Perempuan Di Indonesia

Kepsek SMAN 8 Medan : Hari Ibu Penghargaan Buat Kaum Perempuan Di Indonesia

Hendri
By -
0

Kepala Sekolah SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si
Bicaranews.com | Medan - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.Si mengatakan, peringatan Hari Ibu adalah penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia, atas peran dan kontribusi untuk keluarga, masyarakat dan negara. 

"Peringatan Hari Ibu yang kita peringati setiap 22 Desember menjadi simbol perjuangan bagi kaum perempuan di semua rentang usia," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Rosmaida mengatakan, peringatan Hari Ibu mengangkat semangat "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

"Peringatan Hati Ibu tahun ini menekankan pada makna perjuangan perempuan yang telah diawali dari Kongres perempuan pertama pada tahun 1928," Katanya. 

Peringatan ini juga, katanya, menjadi simbol perjuangan bagi perempuan di semua rentang usia. Baik itu perempuan yang berkiprah baik di ranah domestik, ranah publik, perempuan dengan berbagai profesi, perempuan difabel, perempuan kepala keluarga, perempuan yang sudah berkeluarga dan maupun yang belum berkeluarga, dan sebagainya. 

"Perempuan di Indonesia sudah semakin maju dalam berpikir, berkarya, dan memberikan kontribusi yang nyata untuk sekelilingnya, sehingga potensi mereka juga mendapat dukungan dari semua pihak," katanya.

Terkait dengan itu, Rosmaida mengajak perempuan untuk mengambil peran mengisi pembangunan. 

"Semoga Hari Ibu yang kita peringati setiap 22 Desember bisa menjadi motivasi awal untuk bangkit bersama mendukung dan membangun program pemerintah," Katanya. 

Rosmaida menambahkan, agar seluruh kaum perempuan di Sumatera Utara khususnya kota Medan untuk turut serta berpartisipasi secara aktif dalam laju gerak roda pembangunan demi bangsa dan negara kita cintai,"tutupnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)