Hari Ibu, Kepsek SMAN 5 Medan : Perempuan Membangun Fundasi Bangsa

Hari Ibu, Kepsek SMAN 5 Medan : Perempuan Membangun Fundasi Bangsa

Hendri
By -
0

Foto Kepala Sekolah SMAN 5 Medan Suprayitno, S.Pd, M.Si Diruang Kerjanya
Bicaranews.com | Medan - Suprayitno, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu yang kita peringati setiap 22 Desember, dimaksudkan untuk memaknai berapa agung dan mulianya peran perempuan dalam membangun Fundasi bangsa. Pentingnya peran perempuan dalam membentuk sosok berkepribadian luhur dan unggul pengetahuan menjadi kontribusi luar biasa terhadap proses memajukan kualitas suatu bangsa. 

"Untuk itu, perempuan berakhlak mulia dan berpengetahuan luas menjadi kunci utamanya, karena kelak Ibu akan menjadi pertama bagi anak, "ujarnya.

"Perjalanan panjang selama 94 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia Pertama, telah mengantarkan berbagai buah baik bagi kaum perempuan. Kesempatan mengenyam bangku sekolah, peluang bekerja, perempuan berpolitik, merupakan kabar baik,"lanjut Suprayitno. 

Momentum Peringatan Hari Ibu sebaiknya juga dijadikan momentum untuk bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip equal partnership. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa,"sambung dia. 

Suprayitno berharap, Hari Ibu ke-94 yang kita peringati setiap 22 Desember dapat mendorong perempuan di Indonesia untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterahkan semua. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)