Poltak Sitorus dan Gaga Naiborhu Ibadah Bersama di HKBP Pandumaan

Poltak Sitorus dan Gaga Naiborhu Ibadah Bersama di HKBP Pandumaan

Hendri
By -
0



Bupati Toba

Bicaranews.com | TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus memilih untuk menjalani ibadah Minggu di Gereja HKBP Pandumaan Resort Judika, di Pandumaan, Desa Batu Manumpak, Kecamatan Nassau, Minggu (21/4/2024). Ibadah kali ini tampak ada yang berbeda, jika di waktu-waktu sebelumnya Poltak Sitorus hanya didampingi oleh jajarannya, kali ini dirinya turut didampingi oleh Gaga Naiborhu, salah satu putra Toba yang terkenal  sukses di perantauan.


Ibadah Minggu yang juga sekaligus merayakan pesta pembangunan gereja itu, Poltak Sitorus turut mengajak Gaga Naiborhu untuk berdiri di hadapan jemaat dan memperkenalkan dirinya. 


Usai memperkenalkan diri, Poltak Sitorus kemudian melanjutkan sambutannya. Dirinya menyebut bahwa terdapat satu hal yang menjadi pelajaran penting bagi dirinya dari jemaat HKBP Pandumaan.


 "Seperti yang dikatakan oleh Pak Pendeta tadi, peletakan batu pertama pembangunan gereja ini telah dimulai sejak 2018 yang lalu dan saat ini sudah hampir selesai dengan bangunan yang besar, padahal jemaatnya hanya 16 KK," katanya mengawali sambutannya. 


Dirinya mengaku salut dengan kebersamaan jemaat yang sehati untuk membangun gereja tersebut. "Ini sangat luar biasa, meski hanya 16 KK tetapi dapat membangun gereja sebesar ini. Sangat luar biasa. Memang, apapun yang kita impikan jika kita sehati, bersama-sama dalam nama Tuhan, pasti akan terwujud," katanya menambahkan. 


Pada kesempatan itu juga dirinya menjawab keinginan masyarakat desa yang sebelumnya telah disampaikan oleh Kepala Desa, yakni traktor untuk mengolah lahan pertanian dan alat berat untuk pelebaran jalan.


"Saya pastikan, pulang dari sini saya langsung perintahkan agar traktor prioritas ke sini. Awal Mei alat berat juga akan dikirim ke sini untuk pelebaran jalan," katanya disambut riuh tepuk tangan jemaat. 


Terkait keluhan masyarakat soal jalan provinsi yang telah rusak di wilayah Habornas (tiga Kecamatan; Habinsaran, Borbor, Nassau) dirinya menyampaikan bahwa Luhut Binsar Panjaitan telah berkomunikasi dengan Pj. Gubernur Sumut agar perbaikan jalan tersebut segera dilaksanakan.


"Saya juga sudah rasakan jalan rusak itu mulai dari kampung saya, Silaen. Tetapi kemarin Pak Luhut sudah telepon Pak Pj Gubernur agar jalan ini diperbaiki," ujarnya. (MC Toba/David)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)