Penuhi Undangan Mendagri, Bupati dan Wabup Dairi Sepakati Pembagian Tugas

Penuhi Undangan Mendagri, Bupati dan Wabup Dairi Sepakati Pembagian Tugas

Rambe
By -
0


Bicara News|Sidikalang - Bupati dan Wakil Bupati Dairi penuhi undangan Menteri Dalam Negeri untuk rapat fasilitasi penyelesaian permasalahan di antara keduanya. Mereka diterima Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan Inspektur, beberapa minggu lalu, di Jakarta.
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing didampingi Sekda Leonardus Sihotang dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Jonny Hutasoit memaparkan hasil pertemuan di Kemendagri, Rabu (5/8/2020), di Sidikalang.
Dirjen Otda melakukan pembinaan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan publik, sesuai amanah undang- undang.
Pada pertemuan itu, bupati dan wakil bupati sepakat menjalankan pemerintahan yang kondusif dan juga untuk pembagian tugas kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.
"Kita sudah membuat kesepakatan di depan Dirjen Otda, Inspektur Kemendagri, untuk pembagian tugas wakil kepala daerah," ungkap Eddy.
Pertemuan itu, kata dia, untuk kebaikan dan pembangunan Kabupaten Dairi ke depan. Arahan Dirjen Otda dan Inspektur Kemendagri menjadi semangat untuk bekerja mewujudkan Dairi Unggul di masa pandemi Covid-19.
"Kepemimpinan Eddy- Jimmy tetap solid dan berkomitmen menjalankan roda pemerintahan di Dairi berjalan dengan kondusif, agar terwujudnya Dairi Unggul," kata Eddy.
Eddy mengatakan, saat ini, pemerintah fokus penanggulangan Covid-19, agar warga Dairi tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. Memang penanganan pandemi corona sangat berdampak pelaksanaan program lain akibat adanya recofusing.
Namun, program prioritas tetap dijalankan yang difokuskan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), agar bisa langsung dirasakan masyarakat.(sumber:sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)