Positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke Palembang

Positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir Dirujuk ke Palembang

Rambe
By -
0


Bicara News|Palembang - Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Pandji Alam, dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis, 30 Juli 2020. Ilyas dirujuk ke rumah sakit lantaran mengalami demam dan susah makan.
"Iya (benar) pak Ilyas kemarin malam dirujuk ke Palembang untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik karena kondisinya demam naik turun dan juga susah makan," kata Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir, Roretta Arta Guna, Jumat (31/7/2020).
Roretta memastikan, kondisi Ilyas Panji Alam stabil meski dirawat di rumah sakit. Menurutnya, dirujuknya Ilyas ke Palembang lantaran fasilitas medis di Palembang lebih baik.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
"Beliau juga didampingi istrinya disana tetapi ruangannya berbeda. Istrinya tidak sakit," ungkapnya.
Sementara itu, Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi, membenarkan bahwa Ilyas Panji Alam menjadi perawatan di rumah sakit sejak kemarin malam. Saat ini pihaknya akan melakukan tes swab lanjutan terhadap kondisi Ilyas. "Kondisi beliau masih stabil dan tidak ada masalah serius," katanya.
Sebelumnya, Ilyas Panji Alam mengumumkan bahwa dirinya positif covid-19. Ilyas mengaku hasil swab tesnya telah keluar pada, Senin 27 Juli 2020 pagi.
"Iya benar (positif) hasil swab telah saya terima pagi tadi dan hasilnya positif korona," terang Ilyas.
Ilyas mengaku, memiliki gejala demam dan didiagnosa mengalami tifus. Pada 25 Juli 2020, Ilyas melakukan swab tes di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang."Hasil swab tesnya saya positif sedangkan istri dan anak saya negatif virus korona," jelasnya.(medcom)
 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)