7 Rumah di Desa Simatibung Laguboti Terbakar, Bupati Toba Perintahkan OPD Terkait Bertindak Sebaiknya

7 Rumah di Desa Simatibung Laguboti Terbakar, Bupati Toba Perintahkan OPD Terkait Bertindak Sebaiknya

Rambe
By -
0


Bicara News|Laguboti - Wakil Bupati Toba Ir. Hulman Sitorus diwakili Sekdakab Toba Drs. Audi Murphy Sitorus kunjungi tenda darurat penampungan sementara korban kebakaran yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba di Lumban Sewa, Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Jumat (31/7/2020).
Selanjutnya, Bupati Toba Ir. Darwin Siagian memerintahkan agar seluruh OPD terkait bertindak sebaik-baiknya dan memperhatikan hal-hal urgen yang harus diuruskan terutama mengenai berkas-berkas pendidikan dan kependudukan para korban, termasuk kebutuhan sembako untuk beberapa hari ke depan supaya menjadi perhatian OPD terkait.
Sebelumnya,  7 unit rumah kios milik warga simpang Sirongit, Desa Simatibung, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba hangus terbakar, Jumat (31/7) sekira pukul 05.30 wib. 4 unit diantaranya rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Ka Sat Pol PP) Toba Broztito Sianipar, kepada wartawan mengatakan, sesudah mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 05.53 wib, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah personil dan mobil pemadam kebakaran.
“Pada pukul 05.53 wib ada Telepon ke posko bahwa ada kebakaran rumah di simpang Sirongit, mobil pemadam beserta anggota berangkat Lokasi jam 05.56 dan sampai ke lokasi jam 06.00 mulai penyiraman”, sebutnya.

Selanjutnya, api dapat di padamkan atas kerja sama dengan masyarakat hingga selesai penyiraman dan pendinginan pada pukul 07. 00 wib. “Anggota kita kembali ke posko jam 08.15 wib. Sejauh ini dampaknya sebanyak 4 rumah penduduk habis terbakar”, ucap Broztito.
Warga pemilik rumah korban kebakaran dengan kondisi rusak parah diantaranya milik Nurmala Hutapea, Pasuria Hutapea, Parlindungan Hutapea dan Baha hutapea. 3 warga lainnya yang juga terdampak kebakaran, atas nama Raya Siagiian, Darlen Hutapea dan Breok Hutapea.
“Kita langsung mendirikan satu tenda pleton untuk menampung korban namun pemerintah kabupaten juga melalui dinas sosial memberikan bantuan sembako dan menyusul bantuan bahan bangunan”, sebut K
Kabid Kedaruratan dan Logistik Nelly Ardum Tobing di lokasi kejadian mewakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dr Pontas Batubara.
Hadir di lokasi kejadian, Asisten pemerintahan Harapan Napitupulu, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan dan Kades Oppu Raja Huta Pea Timur Jaya Masita Hutapea serta Kepala Desa Simatibung Ahmad Bastian Hutahaean. (m24/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)