Truck Pengangkut Alat Berat Gagal Menanjak, Lindas Pemotor Di Belakang Hingga Tewas

Truck Pengangkut Alat Berat Gagal Menanjak, Lindas Pemotor Di Belakang Hingga Tewas

Hendri
By -
0

Terlindas Truck
Bicaranews.com | TAPUT - Unit Laka Sat Lantas  Polres Tapanuli Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus laka lantas yang menewaskan  1 orang pengendara motor di tempat kejadian. Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Tarutung-Parmonangan Km 14-15 tepatnya di Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, kabupaten Taput pada Kamis (9/11/2023).

Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui kasat lantas AKP Dahnial Saragih, S.H, M.H, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyampaikan atas peristiwa itu, 1 orang perempuan berinisial SKP (51) warga Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon tewas ditempat.

Menurut keterangan saksi, jelas AKP Dahniel, saat itu truck Tronton dengan nomor polisi BK 8345 CI yang dikemudikan Hinsa Sitorus (54) warga Sososr Ladang Tangga Batu, kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba melaju dari Kecamatan Sipoholon menuju Kecamatan Parmonangan dengan muatan alat berat excapator. 

Saat itu juga korban SKP mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BB 5565 CB melaju dibelakang truck. Tepat di tempat kejadian, kondisi jalan menanjak dan sempit, truck berselisih dengan mobil pribadi yang datang berlawanan arah. 

Sehingga truck harus berusaha untuk mendaki dengan pelan, namun tidak sanggup. Kemudian supir truck berusaha mengerem mobilnya namun rem untuk menahan beban berat tidak sanggup untuk berhenti sehingga mundur.

Kejadian naas itupun tidak terelakkan, pengendara motor yang di belakangnya jadi terlindas oleh roda belakang. Akibatnya korban Mengalami pecah pada kepala, luka robek di paha sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Korban sudah dilakukan VER (Visum Et Repertum) di Rumah Sakit Tarutung selanjutnya di serahkan kepada keluarga. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan unit laka lantas, sedangkan supir truck dan kedua kendaraan yang terlibat sudah di amankan di unit laka," sebut Kasat Lantas. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli/NS

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)