Kapolres Tapteng Pimpin Penandatanganan Deklarasi Perang Narkoba Di SMAN 1 Tukka

Kapolres Tapteng Pimpin Penandatanganan Deklarasi Perang Narkoba Di SMAN 1 Tukka

Hendri
By -
0

Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H pimpin upacara Bendera di SMA Negeri 1 Tukka Kelurahan Tukka Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (13/11/2023) pagi. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah X Sibolga, kepala SMAN 1 Tukka, perwakilan kepala sekolah SMA Wilayah Tapanuli Tengah, personil Sat Binmas Polres Tapteng para Guru dan tenaga pendidik SMA Negeri 1 Tukka dan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Tukka

Rangkaian kegiatan mulai dari upacara pengibaran bendera merah putih, pembacaan dan penandatanganan deklarasi perangi narkotika dan sebagai pelopor anti kekerasan di lingkungan sekolah menengah atas (SMA). 

Kapolres Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan bahwa sekolah merupakan wadah terdepan mengantisipasi gerakan radikalisme, antisipasi intoleransi dan antisipasi penyalahgunaan narkotika dikalangan muda pelajar.

“Kepada seluruh siswa mari memupuk rasa toleransi dalam keberagaman, menolak intoleransi serta perangi narkoba, hindari kenakalan remaja, tawuran antar pelajar yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, masyarakat, maupun nama baik sekolah” ucap Kapolres Tapteng

Kapolres juga mengajak para siswa siswi untuk waspada terhadap kekerasan fisik maupun seksual serta harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan deklarasi pelajar perangi narkotika dan anti kekerasan yang berisi :

1. Senantiasa menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945 serta cinta tanah air Indonesia

2. Siap memerangi narkoba dan tidak terlibat dalam segala bentuk penyalah gunaan narkoba

3. Senantiasa menjadi pelopor anti kekerasan, anti tawuran, anti radikalisme dan anti bullying / perundungan

4. Senantiasa berbudi pekerti luhur dan cinta damai. (Bn) 


Pewarta : Humas/Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)