Satuan Pam Obvit Polres Humbahas Laksanakan Pelatihan Simulasi Security Door

Satuan Pam Obvit Polres Humbahas Laksanakan Pelatihan Simulasi Security Door

Hendri
By -
0

Polres Humbahas

Bicaranew.com | HUMBAHAS - Satuan Pam Obvit Polres Humbang Hasundutan melaksanakan pelatihan simulasi security door yang dipimpin langsung oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto S.H., S.I.K., M.H, di lapangan apel Mapolres Humbang Hasundutan, Rabu (25/10/2023)

Dalam Kegiatan pelatihan simulasi tersebut Sat Pam Obvit Polres Humbahas menggunakan beragam peralatan bantu berupa 2 unit metal detector, 1 unit Security door Metal Detector, 1 unit banner pengumuman, dan 2 unit tali antrian/pita.

Pelatihan simulasi ini, di perankan oleh personil sat pam Obvit dan personil Polres Humbahas yang berpakaian preman dengan memerankan berbagai peran, diantaranya tamu VIP, dan tamu yang berpakaian sipil dalam pertemuan. 

Proses pemeriksaan tamu yang sangat teliti mencakup pemeriksaan badan dan barang bawaan tamu di Security door metal detector, dan jika ada yang mencurigakan, barang tersebut dibuka di hadapan tamu. Selain itu, pemeriksaan badan tamu dilakukan secara menyeluruh menggunakan metal detector, mulai dari kepala hingga kaki.

AKBP Hary Ardianto mengatakan kegiatan pelatihan Simulasi ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan personil untuk menghadapi situasi pengamanan dan pengawalan tamu VIP dengan profesional. 

"Pelatihan ini kita laksanakan untuk menjaga kesiagaan dan meningkatkan keahlian personil Sat Pam Obvit dalam menjalankan tugas mereka demi keamanan tamu VIP selama berada di wilayah Hukum Polres Humbahas," Ucap Kapolres

Kegiatan pelatihan simulasi security door tersebut di ikuti oleh seluruh personil Polres Humbang Hasundutan. (Bn)


Pewarta : Humas/Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)