Polres Simalungun Turunkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Jubelium 120 Tahun Injil Di Simalungun

Polres Simalungun Turunkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Jubelium 120 Tahun Injil Di Simalungun

Hendri
By -
0

Polres Simalungun

Bicaranews.com | SIMALUNGUN - Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung, SH SIK MH hadiri Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun GKPS Distrik II dan Pesta Olob-olob GKPS Resort Raya tepatnya di halaman Gereja GKPS Pamatang Raya 1930, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (3/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Polres Simalungun menurunkan ratusan personil untuk pengamanan selama acara berlangsung." Polres Simalungun sendiri, menerjunkan sekitar 96 orang personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada hari Sabtu dan Hari Minggu kegiatan pengamanan masih berlanjut dengan kuat personel sebanyak 75 orang, Situasi arus kendaraan selama pengamanan dalam keadaan aman dan lancar," ungkap Ronald F.C Sipayung.

AKBP Ronald F.C Sipayung juga mengatakan Perayaan dan Ibadah 120 tahun Jubelium Injil di Simalungun diperkirakan kurang lebih dihadiri 2000 masyarakat. Polres Simalungun melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang melihtas dari arah Kota Pematangsiantar menuju Saribu Dolok sehingga tidak bertemunya kendaraan dilokasi kegitan

"Rekayasa arus lalu lintas ini perlu dilakukan dikarenakan adanya kegiatan Pawai Parade Kendaraan yang berasal dari masing-masing desa, masing-masing nagori dengan membawa hasil bumi, hasil pertanian, bagi ungkapan syukur dalam kegiatan jubileum pada hari ini", ucap AKBP Ronald.

Melalui Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun tersebut Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tetap dekat dengan Tuhan." Harapan kita kepada masyarakat Kabupaten Simalungun lebih Khusyuk, lebih dekat kepada Tuhan, sehingga kalau sudah didasari dengan iman yang kuat, tentu dapat menjadi manusia-manusia yang baik, manusia-manusia yang bisa berkontribusi untuk Kamtibmas, berkontribusi untuk Masyarakat Bangsa dan Negara," ujarnya.

Acara tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan seperti ziarah ke makam tokoh-tokoh GKPS, karnaval mobil hias, serta ibadah yang bertema, "Hasadaon Pakon Pangindangion Na Marbuah". Kegiatan berjalan lancar dan kondusif hingga berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Perayaan dan Ibadah Jubelium 120 tahun Injil di Simalungun ini merupakan momen penting dalam sejarah GKPS, khususnya karena Kapolres Simalungun merupakan keturunan atau cucu dari Guru Jason Saragih, tokoh pendiri GKPS. Puncak perayaan berlangsung selama dua hari dan dipusatkan di Gereja GKPS 1903 Pematang Raya, gereja GKPS pertama yang dibangun pada tahun 1903. (Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)