Rumah Kades Jangga Dolok Ludes Dilalap Api

Rumah Kades Jangga Dolok Ludes Dilalap Api

Hendri
By -
0

Rumah Kades Jangga Dolok dilalap Api
Rumah Kades Jangga Dolok Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Dilalap Si Jago Merah
Bicaranews.com | TOBA - Rumah Kepala Desa (Kades) Jangga Dolok, Blikman Manurung ludes terbakar pada Kamis (24/8/2023) sekira pukul 22.30 WIB.

Menurut Blikman, rumahnya yang berada di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba terbakar saat ia pergi mengendarai sepeda motor hendak membeli rokok di warung yang berada tak jauh dari rumahnya.

Sekembalinya ke rumah, dirinya melihat ada asap mengepul dari bagian belakang rumahnya.

"Saya sempat memasukkan sepeda motor ke dalam rumah. Namun, terlihat asap semakin menebal, secepatnya saya keluarkan lagi. Selanjutnya saya berteriak minta tolong kepada warga," terang Blikman, Kamis (24/8/2023) malam.

Melihat api mulai berkobar, Blikman langsung menyuruh istrinya mengamankan barang-barang berharga dari dalam rumah sembari coba memadamkan api dengan menggunakan air dari bak mandi.

Beberapa warga pun berdatangan dan membujuk Blikman agar segera keluar dari dalam rumah, karena sudah membahayakan jiwanya.

Pasalnya rumah berlantai dua tersebut terbuat dari material papan.

Bahkan, istrinya Rasmi Situmorang (49) yang tengah berada di lantai dua, sempat terjebak lantaran api dengan cepat menyambar bagian bawah rumah korban.

Rasmi berada di lantai dua untuk mengambil sesuatu.

Beruntung, warga menyuruhnya untuk segera melompat dari lantai dua. Tanpa pikir panjang, Rasmi pun melompat dari atas dan langsung ditangkap oleh warga yang sudah ramai untuk menolongnya.

Rasmi pun selamat dalam peristiwa itu.

Tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Toba tiba di lokasi, dan api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya.

Camat Lumbanjulu, Besron Dolok Saribu yang turun langsung ke lokasi menyampaikan rasa turut prihatin atas peristiwa kebakaran tersebut.

"Peristiwa kebakaran ini menghanguskan dua unit rumah. Satu rumah yang dihuni oleh Kades Jangga Dolok, satu lagi rumah yang sudah dibuat gudang. Berhubung rumah tersebut satu dinding. Dugaan sementara api berawal dari hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai dua ratus juta rupiah," sebut Camat Lumbanjulu, Kamis (24/8/2023) malam.

Lanjut Camat, untuk sementara korban tinggal di rumah keluarganya.

Peristiwa kebakaran ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemkab Toba melalui BPBD Toba dan juga Dinas Sosial Kabupaten Toba. (trib/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)