Kapolres Toba Besuk Atlit Nazla Nabila Br Siagian Yang Cidera Ke Sekolahnya

Kapolres Toba Besuk Atlit Nazla Nabila Br Siagian Yang Cidera Ke Sekolahnya

Hendri
By -
0

Kapolres Toba Kunjungi Atlet Di Sekolah

Bicaranews.com | TOBA - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH SIK didampingi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia/Internasional Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) Kabupaten Toba besuk Atlet Nazla Nabila Boru Siagian (16) yang mengalami cidera di Kejuaraan Kabupaten Forki Toba Karate Full Body Contact Bupati Toba Cup-II Tahun 2023 se-Kawasan Danau Toba, Sabtu (26/8/2023).

Sebelumnya, Nazla Nabila (16) siswi Kelas IX unggulan SMP Negeri 4 Soposurung Balige mengalami cidera patah tulang pada lengan tangan kirinya akibat terjatuh dan tertimpa badan saat akan bertanding di kejuaraan yang digelar di Gedung Aula Serbaguna Kantor Camat Siantar Narumonda Kabupaten Toba Sabtu (22/7/2023) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH SIK yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia Kabupaten Toba turut didampingi Ketua Harian Pengcab Marimbun Marpaung dan Pelatih.

Kehadirannya di SMP Negeri 4 Soposurung Balige Kapolres Toba langsung disambut guru sekolah dan Kepala Sekolah Berliana Pasaribu, S.Pd M.Si bersama Ramadani Simanjuntak (46) ibu kandung Nazla Boru Siagian.

Disampaikan AKBP Taufiq, kedatangan mereka di sekolah SMP Negeri 4 Soposurung Balige untuk menemui sekaligus melihat secara langsung perkembangan kondisi kesehatan Nazla Nabila Siagian. Akibat kecelakaan tersebut Nazla harus menjalani perawatan medis hingga operasi tulang sekaligus pemasangan pen.

"Begitu saya mendapat laporan bahwa ada atlit Karate Kala Hitam Indonesia mengalami cidera di Kejuaraan tersebut saya berupaya meluangkan waktu untuk membesuk. Namun baru hari inilah bisa ada waktu yang pas, karena di beberapa hari sebelumnya jadwal kerja cukup padat," sebut Taufiq.

"Untuk operasi dan pemasangan pen pada kedua ruas tulang lengan tangan kirinya Nazla yang patah tebu dibawa ke RSU Marta Friska Multatuli Medan. Di RSU tersebutlah kedua ruas lengan tangan kirinya dipasangi pen sekaligus menjalani perawatan medis hingga penyembuhannya," sebut Ibu Nazla.

Dalam kesempatan itu, AKBP Taufiq memberikan bantuan tali asih untuk membantu biaya perawatan medis dan menyampaikan beberapa arahan serta bimbingan nasehat, support semangat kepada Nazla dan ibu kandungnya.

"Syukur Alhamdulillah, Nazla telah sehat dan sudah bisa masuk sekolah kembali seperti sedia kala. Usaha medis yang dilakukan sebelumnya telah berhasil dan saat ini tinggal menjalani pemulihan kesehatan. Dengan apa yang telah dialami jangan membuat semangat diri menjadi patah tetaplah giat belajar dan berlatih dengan baik dikala sudah sembuh nantinya. Jalanilah perawatan dan perobatannya dengan baik supaya cepat kembali pulih dan sehat," tambah Taufiq.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Soposurung Balige Berliana Pasaribu mengucapkan terima kasih dan salam hormat atas kehadiran Kapolres Toba yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia/Internasional Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) Kabupaten Toba untuk membesuk siswinya yang mengalami cidera patah tulang tangan di saat mengikuti Kejuaraan Kabupaten Forki Toba Karate Full Body Contact Bupati Toba Cup-II Sekawasan Danau Toba Tahun 2023 yang digelar pada bulan Juli 2023 lalu.

"Terima kasih pak atas perhatian dan dukungannya yang mengunjungi dan membesuk langsung siswi saya ke sekolah akibat sakit yang dialaminya," ucapnya.

Diakui Berliana, selama kepemimpinan AKBP Taufiq di Toba menjadi Kapolres tingkat keamanan dan kenyamanan itu sangat kami rasakan banyak perkembangan dan perubahan. Kami juga merasakan bapak Kapolres itu sangat dekat dengan kami masyarakat, sungguh benar benar menunjukkan Polri Presisi.

"Hal ini khususnya pada dunia pendidikan kami rasakan langsung yang membuat berbagai program penyuluhan kepada anak anak didik kami di Kabupaten Toba secara khusus dalam program penyuluhan bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba berikut kenakalan remaja," tandasnya.

Diakhir kunjungannya, Ibu kandung Nabila juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran Kapolres Toba selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia/Internasional Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) Kabupaten Toba membesuk anaknya secara langsung ke sekolah.

"Hanya doa pak yang bisa kami panjatkan kepada ALLAH SWT atas kebaikan dan perhatian serta kemurahan hati bapak. Panjang umur dan sehat selalulah bapak beserta istri dan keluarga serta ditambahkannya berkat rahmat dan hidayah yang daripada Nya atas bapak," ucap ibu Nabila. (Bn)


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)