Karetaka Sumut Ardiani Siti Fadilah Berhasil Meraih Medali Emas Diajang Kejurnas PPLP PPLPD SKO Di Nusa Tenggara Timur

Karetaka Sumut Ardiani Siti Fadilah Berhasil Meraih Medali Emas Diajang Kejurnas PPLP PPLPD SKO Di Nusa Tenggara Timur

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Karateka Sumut, Ardiani Siti Fadilah berhasil membawa pulang medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP PPLPD dan SKO di Nusa Tenggara Timur.

Atlet kelahiran 27 Agustus 2006 itu berhasil meraih prestasi medali emas di kelas-53 kilogram putri pada Kejurnas Karate yang diselenggarakan di Kupang pada 12-14 Juli 2023 lalu. 

Kejuaraan ini merupakan kali kedua Ardiani mengikuti Kejurnas yang sama, dimana sebelumnya ia juga berhasil meraih prestasi medali perak pada Kejurnas 2021 lalu. 

Untuk Kejurnas itu, ia pun sudah mempersiapkan diri sejak tiga bulan lalu. 

Hanya saja, pada Kejurnas kali ini Ardiani mengaku sempat kurang percaya diri bisa meraih medali. Terutama saat ia bertemu atlet tuan rumah SKO Nusa Tenggara Timur di parta Final Kejurnas itu. 

"Gak nyangka juga bisa berhasil meraih medali emas, emang pertama prediksi itu emas. Cuman pas melihat pertandingan, aku sempat kurang percaya diri. Apalagi di Final,  pasti Nervous, karena melihat mereka tuan rumah dan supporter mereka pun banyak. Namun setelah masuk lapangan saya berdoa dan di semangatin pelatih jadi mental pun semakin kuat untuk partai final itu," kata Ardiani, Senin (31/7/2023). 

Setelah berhasil meraih prestasi di ajang Kejurnas ini, Ardiani pun semakin semangat untuk mengejar prestasi lainnya. 

Dimana ia bercita-cita ingin mewakili Sumut dan Indonesia di Kompetisi Nasional maupun Internasional. 

"Targetnya sih pengen masuk tim Pelatnas, untuk mewakili Sumut dan Indonesia dan kedepannya semoga bisa membanggakan Sumut dan kalau bisa membanggakan Indonesia," pungkasnya. (trib/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)