Usai Shalat Idul Adha 1444H, Lapas Siborongborong Kanwil Kumham Sumut Potong Hewan Qurban Bersama Warga Binaan

Usai Shalat Idul Adha 1444H, Lapas Siborongborong Kanwil Kumham Sumut Potong Hewan Qurban Bersama Warga Binaan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong mengajak pegawai serta warga binaan yang bergama Islam untuk melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari ini Kamis (29/6/2023)  sesuai dengan hari yang telah ditetapkan Pemerintah.

Pada kesempatan kali ini, sholat berjemaah di gelar di lapangan upacara lapas Kelas IIB Siborongborong yang diikuti oleh kurang lebih 700 orang yang terdiri dari petugas dan warga binaan.

Sholat Idul Adha dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Ustad Fathurrahman.Dalam ceramahnya beliau menyampaikan sebagai umat beragama agar kita menjalankan kewajiban kita yaitu bahwa setiap tanggal 10 zulhijjah tiap tahun melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha.

“Sebagai umat beragama jangan pernah meninggalkan sholat. Selain itu, jangan pernah lupa berqurban bagi yang mampu melakukannya, agar mendapat keberkahan hidup di dunia. Seperti yang tertulis dalam Ayat Al- Kautsar ayat 1 dan 2, untuk ber qurban. Dengan bersyukur hidup akan menjadi lebih berkah dan jiwa terhindar dari penyakit hati. Apabila hati dan jiwa tenang, maka untuk menjalani hidup pun akan terasa lebih mudah, karena percaya bahwa pertolongan akan selalu datang dari Allah SWT“

Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan 3 (tiga) ekor sapi yang berasal dari keluarga dan warga binaan di halaman depan Lapas yang dilakukan oleh warga binaan, petugas dan masyarakat. Adapun Daging Qurban ini selanjutnya akan diserahkan ke petugas dapur untuk dimasak untuk disantap oleh Warga Binaan dan selebihnya dibagikan ke masyarakat sekitar sebanyak 30 Voucher.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dengan diawasi langsung oleh Petugas secara melekat. (Bn) 


Pewarta : David Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)