๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ ๐€๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’ ๐‡, Pemkab Dairi Gelar Pasar Murah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ ๐€๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’ ๐‡, Pemkab Dairi Gelar Pasar Murah

Bicaranews.com|๐ƒairi- Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Bulog yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyelenggarakan operasi pasar murah jelang hari raya Idul Adha 1444 H, Rabu (28/6/2023), di halaman Mesjid Agung Sidikalang.

Sebagaimana arahan Bupati Dairi Eddy Berutu, Kabag Perekonomian Lipinus Sembiring menyampaikan pasar murah ini merupakan simbol kehadiran pemerintah mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan yang biasanya terjadi jelang hari-hari besar seperti Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha.

“Yang diadakan TPID bersama Bulog ini adalah bentuk pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Senada dengan Lipinus Sembiring, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Dairi yang mewakili BKM Mesjid Agung Sidikalang menjelaskan pasar murah ini bertujuan mempermudah umat muslim sekitaran Sidikalang untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis (29/6/2023). 

Dijelaskan gelaran operasi pasar murah ini juga merupakan inisiasi Bupati Dairi Eddy keleng Ate Berutu.

"Operasi Pasar Murah ini adalah bentuk kepedulian Bupati dairi Eddy Berutu kepada masyarakat muslim di Kabupaten Dairi agar mendapat harga bahan pokok yang lebih murah jelang Idul Adha," katanya.

Sebagai informasi, beberapa bahan pokok yang disediakan pasar murah ini seperti beras, gula pasir dan minyak goreng dengan 60 paket sembako yang tersedia yang diperuntukkan untuk masyarakat muslim di seputaran Sidikalang. (DK/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.