Rudolf Pardede Meninggal Dunia, Gubernur Edy Rahmayadi Ungkapkan Belasungkawa yang Mendalam

Rudolf Pardede Meninggal Dunia, Gubernur Edy Rahmayadi Ungkapkan Belasungkawa yang Mendalam

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mewakili masyarakat menyampaikan turut berbelasungkawa yang mendalam, atas meninggalnya Rudolf M Pardede, Selasa (27/6). Rudolf M Pardede merupakan Gubernur Sumut periode 10 Maret 2006 -15 Juni 2008.

Rudolf M Pardede meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan dan disemayamkan di Pardede Hall, Jalan DR TD Pardede Medan. Edy Rahmayadi berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah.

“Atas nama masyarakat Sumatera Utara saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan tabah,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Rabu (28/6), saat melayat di Pardede Hall.

Rudolf M Pardede yang merupakan warga sipil pertama Gubernur Sumut sejak Orde Baru, menurut Edy Rahmayadi banyak meninggalkan warisan kepada Sumut. Warisan tersebut antara lain infrastruktur, tata kelola pemerintahan, pengembangan SDM dan lainnya.

“Kita semua akan seperti beliau (meninggal dunia) hanya masalah waktu, tetapi apakah kita bisa mewariskan hal yang berharga kepada generasi selanjutnya seperti yang sudah dilakukan beliau? Kita harap kita mampu melakukan itu,” kata Edy Rahmayadi.

Beberapa kali tampak Edy Rahmayadi memberikan semangat kepada anak-anak Rudolf M Pardede serta keluarga yang ditinggalkan. Begitu juga dengan Ketua TP PKK Nawal Lubis yang mencoba menghibur istri mendiang dan keluarga lainnya.

Rudolf M Pardede meninggal dunia pada usia 81 tahun karena sakit. Gubernur kelahiran 4 April 1942 di Balige ini meninggalkan empat orang anak dan istri Vera Natari Tambunan. Edy Rahmayadi mendoakan agar Rudolf M Pardede ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

“Mari kita sama-sama doakan agar beliau mendapat tempat yang paling mulia di sisi Tuhan YME, beliau memiliki jasa yang luar biasa kepada Sumatera Utara,” kata Edy Rahmayadi.

Ikut mendampingi Gubernur Sumut melayat ke rumah duka, Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus serta OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh masyarakat Sumut, tokoh agama dan politik serta keluarga Rudolf M Pardede. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)