Keren..! 63 Siswa SMA Negeri 14 Medan Lulus SNPMB 2023 Masuk PTN Ternama

Keren..! 63 Siswa SMA Negeri 14 Medan Lulus SNPMB 2023 Masuk PTN Ternama

Hendri
By -
0

Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra S.Pd M.Si Saat Diwawancarai Awak Media Ini Di Ruang Kerjanya, Jumat, 23 Juni 2023
Bicaranews.com | MEDAN - Setelah sebelumnya sebanyak 16 siswa-siswi SMA Negeri 14 Medan pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 berhasil lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada 28 Maret 2023 lalu.

Kini prestasi gemilang yang menggembirakan kembali ditorehkan siswa-siswi SMA Negeri 14 Medan, dimana pada pengumuman SNPMB oleh Kemendikbud Ristek RI pada Selasa 20 Juni 2023, tercatat 47 siswa-siswi SMA Negeri 14 Medan berhasil lulus masuk PTN lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Dari total hasil keseluruhan SNPMB Tahun 2023 tercatat sebanyak 63 siswa-siswi SMA Negeri 14 Medan lulus masuk PTN ternama yang ada di tanah air.

Kepala SMA Negeri 14 Medan, Eva Fitra S.Pd M.Si mengucapkan rasa bangga dan syukur atas kelulusan anak didiknya pada SNPMB Tahun 2023 pada jalur SNBP dan SNBT.

”Kita sangat bersyukur dan bangga atas kelulusan anak-anak yang dapat diterima diberbagai PTN ternama yang ada di tanah air, anak-anak lulus berdasarkan pilihannya, semoga tahun depan lebih banyak lagi yang lulus," ucap Eva, Jumat, 23 Juni 2023.

Nama-Nama Siswa-Siswi SMAN 14 Medan Yang Lulus SNBT 2023
Eva juga mengatakan, banyaknya siswa-siswi SMA Negeri 14 Medan yang lulus menunjukkan keberhasilan peran sekolah dan orang tua dalam membimbing serta memotivasi anak-anak.

Karena, lanjut Eva Fitra, sekolah tetap harus berperan aktif untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman tentang SNPMB serta membuka layanan konsultasi bagi siswa sehingga siswa memiliki pandangan yang cukup untuk menentukan pilihannya, selain itu sekolah juga harus memberikan pelayanan terbaik terkait hal-hal yang dibutuhkan siswa dalam melakukan pendaftaran SNPMB.

“Selain peran sekolah peran orang tua juga sangat penting untuk memberikan pengarahan dan semangat serta doa restu kepada anak-anak untuk meraih cita-citanya,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, bagi siswa-siswi yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada jalur lain masuk ke perguruan tinggi untuk bisa dicoba. Karena untuk mengukir cita-cita setelah lulus dari bangku sekolah dibutuhkan keyakinan, rasa optimis, sikap pantang menyerah dan selalu berdoa serta meminta doa restu kepada orang tua agar diberikan kemudahan dalam menggapainya.

“Untuk seluruh peserta didik yang lulus saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga semua anak-anak kelak dapat memberikan kontribusi terhadap agama, nusa, dan bangsa serta tetap menjaga nama baik sekolah. Untuk anak-anak kami yang tidak lulus jangan berkecil hati atau patah semangat karena masih ada jalur lain untuk masuk perguruan tinggi," pungkasnya. (Bn) 


Pewarta : HN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)