Kapolres Taput Terima Penghargaan Dari FLIGHT / Indonesia Protecting Birds

Kapolres Taput Terima Penghargaan Dari FLIGHT / Indonesia Protecting Birds

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Kepala kepolisian resort Tapanuli Utara AKBPJohanson Sianturi S.I.K M.H, menerima penghargaan dari  Direktur Eksekitif  FLIGHT / Indonesia Protecting Birds.

Penghargaan yang di serahkan  langsung oleh Direktur Eksekutif Flight Marison Guciano didampingi oleh konsultan Kimberly, staff investigasi raka farandhins, Hafit nurrohman dan Yudi bertempat di polres Taput, Jumat, 10 Juni 2023.

Selain kapolres, juga turut menerima penghargaan kasat reskrim IPTU Zuhatta Mahadi S.T.K .

"Direktur Eksekutif Flight Marison Guciano mengatakan, piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan terimakasih kami dari Flight Indonesia Protecting Birds yang berpusat di Jakarta.

Prestasi yang dan kerja keras yang nyata dilakukan oleh polres Taput mampu menangkap pelaku perdagangan illegal sisik Trenggiling dan paruh burung Rangkong Pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu. 

Atas hasil pengungkapan tersebut polres Taput telah turut mendukung program pemerintah melindungi hewan lindung yang saat ini sudah hampir punah di Indonesia.

"Lanjut Marison, beberapa tahun terakhir dari data yang kami miliki, satu-satunya yang berhasil mengungkap perdangan illegal Sisik berupa trenggiling dan paruh burung rangkong di indonesia adalah polres Taput.

Sehingga kami dar LSM Flight yang bergerak di bidang perlindungan hewan yang dilindungi pantas memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Taput dan staff atas prestasi dan kinerja nya," Terang nya.

Saat menerima penghargaan, Kapolres Taput di wakili oleh waka polres Kompol Jonni Sitompul SH, dimana saat itu kapolres sedang mengikuti rapat di Polda Sumut.

Setelah FLIGHT / Indonesia Protecting Birds memberikan penghargaan, waka polres Taput menyampaikan terima kasih kepada tim FLIGHT / Indonesia Protecting Birds.

Hal ini tidak pernah kami bayangkan, namun pihak FLIGHT / Indonesia Protecting Birds perduli dengan apa yang kami kerjakan. Semoga perghargaan ini akan mendorong kami pihak kepolisian lebih giat lagi untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang positif ke depan," imbuh waka. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)