Gelar Lomba "Membayu", Bupati Pakpak Bharat Kagum Melihat Kemampuan Pelajar SMP

Gelar Lomba "Membayu", Bupati Pakpak Bharat Kagum Melihat Kemampuan Pelajar SMP

Redaksi
By -
0

Bicaranews.com|Pakpak Bharat - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor kagum melihat kemampuan "membayu" yang dipertontonkan oleh siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

Perlombaan "membayu" dilaksanakan dalam ajang "Pembinaan Bakat Dan Prestasi Siswa Tingkat SMP" yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan.

"Lomba ini banyak manfaat bagi anak-anak ini, selain mengukur kemampuan bakat dan prestasi anak-anak, juga penting untuk mendorong program kita dalam upaya peningkatan literasi dan numerasi untuk peningkatan SPM  bidang pendidikan," jelas Bupati di Aula Bale Sada Arih, Sabtu (10/6/2023).

Bupati juga menyampaikan, ajang lomba itu dilaksana Selain mengukur kemampuan bakat dan prestasi, juga bertujuan untuk mengajarkan nilai budaya bagi anak-anak serta mendukung pelestarian budaya Pakpak.

"Selain itu, ajang lomba ini juga bertujuan untuk mengajarkan nilai budaya Pakpak bagi anak-anak kita, sangat perlu guna mendukung pelestarian budaya Pakpak yang juga merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Pakpak Bharat," tutupnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)