PS AD Bukit Barisan Juarai Bonas Cup, Bobby Nasution Berharap Dapat Melahirkan Bibit Sepak Bola Asal Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PS AD Bukit Barisan Juarai Bonas Cup, Bobby Nasution Berharap Dapat Melahirkan Bibit Sepak Bola Asal Sumut

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap turnamen sepakbola Bonas Cup dapat melahirkan bibit sepak bola asal Sumut yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal, tapi juga nasional, bahkan internasional. Oleh karenanya turnamen ini dapat kembali digelar tahun depan.

"Mudah-mudahan melalui Bonas Cup ini, dunia persepakbolaan dapat menjadi lebih baik lagi," kata Bobby Nasution saat menghadiri partai final Bonas Cup dan Exhibition Match di Stadion Teladan Medan, Sabtu (19/11).

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berharap, melalui Bonas Cup ini, para pemain tidak hanya sekedar untuk mendapatkan hadiah semata, tapi juga menjadi pesepakbola profesional sehingga dapat bermain di liga profesional. 

Suami Ketua TP PKK Kota Medan ini selanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga dapat menggelar Bonas Cup di Kabupaten Labuhanbatu, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Serdang Bedagai. Begitu juga kepada masyarakat yang telah meramaikan dan mendukung digelarnya Bonas Cup, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyampaikan ucapan terima kasih.

Kepada PS AD Bukit Barisan yang keluar sebagai juara Bonas Cup, Bobby Nasution mengucapkan selamat. Termasuk kepada seluruh tim yang telah mengikuti turnamen ini. Kemudian, Bobby Nasution juga menyampaikan permohonan maafnya karena pertandingan final sempat tertunda karena dunia sepakbola di Tanah Air berduka menyusul kasus Kanjuruhan, Malang.

Di partai final Bonas Cup, Bobby Nasution menyaksikan lahan PS AD Bukit Barisan VS Gelora Purba Sinomba. Pertandingan yang berlangsung seru ini dimenangkan PS AD Bukit Barisan dengan skor 4-1. Sedangkan juara ketiga ditempati PS Sergai dan PS Perisai Rantauprapat sebagai juara keempat.

Bobby Nasution selanjutnya menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang. Sebelumnya dalam pertandingan eksebisi, Tim Kepala Daerah melawan Tim Wartawan yang berakhir dengan skor telak 4-0 untuk Tim Kepala Daerah.

Seperti yang diketahui, Bonas Cup diikuti 63 club yang ada di Sumut. Turnamen ini menyediakan hadiah sebesar  Rp.1.000.000.000 untuk juara pertama, juara dua (Rp.750.000.000), juara tiga (Rp.500.000.000) dan juara empat  (Rp.250.000.000).(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.