PPKM Diperpanjang Hingga 8 Agustus, Pemko Medan Ajak Masyarakat Bersama-sama Tekan Penyebaran Covid-19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PPKM Diperpanjang Hingga 8 Agustus, Pemko Medan Ajak Masyarakat Bersama-sama Tekan Penyebaran Covid-19

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution diwakili Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19, baik dengan cara disiplin melaksanakan Prokes dan mendukung kebijakan penerapan PPKM di Kota Medan. Hal itu dikatakan Arrahman Pane ketika diwawancara di Medan menanggapi diperpanjangnya penerapan PPKM level IV hingga 8 Agustus, Minggu (25/7/2021).

"Masyarakat diharapkan bersabar dan tetap mendukung PPKM, serta tetap disipilin dalam melaksanakan Prokes. Hal ini demi kebaikan dan keselamatan semua pihak," katanya.

Diterangkan, penerapan PPKM bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan membatasi mobilitas masyarakat. Diakui, kepastian perpanjangan penerapan PPKM disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penerapan PPKM Level IV di Luar Pulau Jawa dan Bali yang diikuti Wali Kota Medan Bobby Nasution secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (24/7).

Dalam rapat yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan diikuti para menteri, gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia itu, Airlangga Hartarto menjelaskan pelaksanaan PPKM diberlakukan secara gradual dalam empat tingkatan (tingkat I-IV). Penetapan PPKM level IV di luar pulau Jawa-Bali akan diterapkan pada 45 kabupaten/kota di 21 provinsi, PPKM level III akan diterapkan pada 278 kabupaten/kota di 18 provinsi, dan PPKM level II akan diterapkan pada 63 kabupaten/kota di 17 provinsi.

Dalam Rakor itu para Menteri menyampaikan kesiapan dalam perpanjangan PPKM, salah satunya Menteri Kesehatan yang akan melakukan penambahan jumlah vaksin Covid-19 bagi daerah yang ditetapkan ke dalam PPKM level IV. (bn)

Diberdayakan oleh Blogger.