Manjakan Lansia, Sentra Vaksinasi RSUI Sediakan Angkutan Gratis - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Manjakan Lansia, Sentra Vaksinasi RSUI Sediakan Angkutan Gratis

Bicaranews.com|Depok - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok menyediakan jasa antar jemput lansia untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara gratis yang dibuka sejak 7-13 April 2021.

Melalui keterangan tertulis, Koordinator Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit RSUI, Sukihananto menjelaskan, dalam satu hari, pihaknya menyiapkan dua unit bus yang akan beroperasi di dua Kecamatan.

"Setiap hari kami jadwalkan untuk dua kecamatan. Setiap kecamatan akan disediakan dua unit bus yang menjemput dan mengantar kembali para lansia," ungkap Sukihananto, Jumat (09/04).

Inovasi tersebut, dipaparkan Suki, sebagai respon atas keluhan kaum lansia yang kerap kesulitan mengendarai maupun menyewa kendaraan umum saat hendak mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Penjemputan lansia ini hanya berlaku bagi warga berusia minimal 60 tahun di tahun ini dan berdomisili di Depok, Jawa Barat. Fasilitas ini tidak dikenakan biaya alias gratis," sebutnya.

Lebih dalam, dia menerangkan, dalam tiap harinya bus tersebut beroperasi sejak pukul 09.00 WIB dan hanya mengangkut 50 penumpang.

"Setiap harinya, bus hanya mengantar jemput 50 lansia untuk vaksinasi. Penjemputan dilakukan setiap hari pukul 09.00 WIB," terang Suki.(bn/Gerrard)

Diberdayakan oleh Blogger.