Jumat Sedekah Magnolia, Gantung Bingkisan Guna Hindari Covid19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jumat Sedekah Magnolia, Gantung Bingkisan Guna Hindari Covid19

Bicaranews.com|Bogor - Warga Bukit Magnolia, Perumahan Citra Indah City kembali menggelar rutinitas Sedekah Jumat Magnolia di Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (09/04).

Koordinator Sedekah Jumat Magnolia, Komsatun mengatakan, kegiatan itu berawal dari inisiatif warga Bukit Magnolia yang kemudian menarik minat warga dari cluster lainnnya.

"Ini giat dari warga Magnolia ya asalnya, tapi makin kesini makin dilewati pejalan kaki, pengguna jalan umum akhirnya tertarik dan bergabung seperti Bukit Lantana," kata Komsatun. 

Memasuki bulan puasa, dirinya menjelaskan, akan ada pembatasan pembagian bingkisan yang berisi makanan dan sembako tersebut.

"Untuk bulan puasa kita batasi, jadi untuk warga umum pekan ini, pekan depan untuk warga Citra Indah," beber Komsatun.

Lebih dalam, Komsatun menerangkan, setiap menjalani rutinitas itu pihaknya menyediakan 150 bungkus bingkisan dan telah berjalan 10 bulan lamanya.

"Kita sudah berjalan 10 bulan, setiap Jumat Barokah kami menyediakan 150 bungkus," sebutnya.

Menariknya lagi, Komsatun mengungkapkan, penerima manfaat dapat mengambil bingkisan yang telah digantung karena, mentaati protokol kesehatan guna menghindari kontak secara langsung.

"Tentunya sesuai protokol kesehatan, karena awalnya kita buat untuk dampak covid ya, jadi bikin bungkusan itu dicantelan gitu, supaya tidak kontak langsung dengan penerima," tutupnya.(bn/gerrad)

Diberdayakan oleh Blogger.