Bupati Dairi Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dairi Periode 2019-2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Dairi Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dairi Periode 2019-2022

Bicaranews.com|SIDIKALANG - Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi periode 2019-2022, Sabtu (19/12/2020) di balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya menyampaikan KNPI merupakan wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan Nasional untuk dapat menjalankan program/kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah dan stake holder pemuda lainnya. 

Beliau berharap momentum pengukuhan DPD KNPI Kabupaten Dairi harus menjadi sebuah wahana kontemplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan bagi kaum muda. 

“Kita berharap KNPI Kabupaten Dairi dan seluruh kepengurusan dapat bersatu padu dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Dairi. Pemerintah Kabupaten Dairi juga berusaha memfasilitasi organisasi kepemudaan melalui KNPI, untuk itu apa yang dapat dilakukan oleh KNPI Dairi dan segenap OKP yang tergabung dalam KNPI dapat bergandengan tangan dengan Pemerintah,” ujarnya. 

Selanjutnya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh DPD KNPI Kabupaten Dairi yaitu pertama, supaya DPD KNPI Kabupaten Dairi dapat mengembangkan organisasi kepemudaan secara professional yaitu dengan menumbuh kembangkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia dan yang kedua, menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter dan bukan organisasi elite maupun eksklusif.

“Jadikanlah KNPI Dairi sebagai organisasi yang egaliter bukan eksklusif. Selain itu, kita juga berharap agar semangat kepeloporan KNPI dijadikan sebagai acuan untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Dairi”, pintanya. 

Selanjutnya, Beliau juga menegaskan supaya KNPI bersama OKP lainnya tidak terkotak-kotak dan harus dapat menangkal isu hoax yang berkembang di media sosial saat ini. 

“Pemuda merupakan salah satu cerminan untuk memperkokoh landasan pijak dan menata arah gerak pemuda Kabupaten Dairi. untuk itu, kami berharap seluruh pemuda kita bersinergi dan dapat bekerjasama dalam membantu Pemerintah untuk mewujudkan Dairi yang lebih unggul lagi. Kami juga mengharapkan supaya pemuda lebih bijak dalam menggunakan media sosial sehingga isu hoax dapat ditangkal bersama-sama,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, bahwa pemuda Dairi harus bisa mengambil peran dalam mendukung pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan visi misi dalam mensejahterakan masyarakat.

Wakil Ketua DPD KNPI Prov. Sumatera Utara Iqbal Hanafi Hasibuan mengukuhkan Alfriyansah Ujung sebagai Ketua, Sastra Lingga Sebagai Sekretaris dan Henry Savandi Habeahan sebagai Bendahara DPD KNPI Kabupaten Dairi Periode 2019-2022.

Hadir dalam acara pengukuhan Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani S.Sos, Wakil Ketua DPD KNPI Prov. Sumatera Utara Iqbal Hanafi Hasibuan, perwakilan Kodim 0206 Dairi, perwakilan Polres Dairi dan  Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dairi periode 2016-2019. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.