Ponsel Android dan iPhone yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp 2021

Ponsel Android dan iPhone yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp 2021

Rambe
By -
0

Bicaranews.com - WhatsApp baru saja mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan platform layanan perpesanannya di sejumlah ponsel Android dan iOS, yang masih menggunakan sistem operasi (OS) lawas, mulai tahun 2021 mendatang. Apa sajakah ponsel android dan iPhone yang tidak bisa pakai Whatsapp tahun 2021?

Melalui publikasi di blog resmi WhatsApp, ponsel-ponsel yang akan dilanjutkan dukungannya adalah ponsel Android dengan OS Android 4.0.3 atau yang lebih baru, iPhone dengan iOS 9 atau yang lebih baru, KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, JioPhone, dan JioPhone 2.

Supaya bisa terus menggunakan aplikasi WhatsApp, maka setiap pengguna disarankan untuk memperbarui sistem operasi di ponsel masing-masing ke versi terbaru. Untuk perangkat iOS sendiri, model iPhone 4 dan varian di atasnya akan kehilangan dukungan WhatsApp. Itu artinya, kamu yang menggunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S harus memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru. 

Sementara untuk kamu sebagai pengguna Android, WhatsApp juga akan menghentikan dukungan aplikasinya pada ponsel yang masih menjalankan versi OS Android yang lebih lawas dari versi 4.0.3. Beberapa ponsel Android yang masih memakai OS yang lebih lawas dari 4.0.3 ini di antaranya adalah HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2, dan lain sebagainya.

Update Sistem Operasi

Sebelum melakukan update sistem OS, sebagai pengguna kamu bisa mengecek terlebih dahulu sistem operasi yang berjalan di perangkat milikmu. Untuk ponsel Android, pengecekan dapat dilakukan dengan membuka menu "Settings", lalu pilih opsi "About ". Setelah itu, kamu akan disodorkan dengan tampilan yang memuat segala informasi tentang smartphone, termasuk versi OS Android yang membekali ponsel tersebut. Perlu dicatat, bahwa mungkin langkah-langkahnya akan sedikit berbeda di masing-masing merek ponsel Android.

Sementara untuk perangkat iOS, kamu sebagai pengguna cukup membuka menu "Settings", lalu pilih "General", selanjutnya klik "Software Update". Maka sebagai pengguna iOS kamu akan melihat informasi rinci terkait iPhone milikmu, termasuk versi OS ponsel tersebut.

Itulah beberapa informasi penting seputar ponsel Android dan iPhone yang tidak bisa pakai Whatsapp tahun 2021. Tunggu apa lagi, cek sistem OS ponselmu sekarang juga! 

sumber:suara.com

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)