Veteran Minta Perhatian Pemerintah, Nyaris Luput Beroleh Bantuan Pandemi Covid-19

Veteran Minta Perhatian Pemerintah, Nyaris Luput Beroleh Bantuan Pandemi Covid-19

Rambe
By -
0


Bicara News|Medan - Ketua Markas Daerah (Mada) II Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Utara (SU) Irwan Sembiring meminta perhatian lebih dari pemerintah tentang kesejahteraan orangtuanya, para pejuang khususnya yang berwadah dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Perhatian, menurutnya, tak sekadar seperti digariskan dalam Undang-Undang Nomor 15 tahun 2012 sebagai pengganti Undang-Undang Nomor 7 tahun 1967 tentang Veteran Republik Indonesia.
“Saat pandemi Covid-19 yang sangat terdampak itu kaum pinisepuh, orangtua kami para pejuang. Tapi, bantuan nyaris tak ada karena diberlakukan general,” ujarnya di jeda berkurban bersama veteran di Sekretariat Mada II PPM SU Jalan PWS Medan, Minggu (2/8).
Menurutnya, sesuai UU dimaksud, bantuan yang diterima LVRI pada prinsip pemberian bantuan atas dasar ketidakmampuan.
“Pejuang itu posisinya lebih dari sekadar berbuat. Yang dipertaruhkan orangtua kami itu nyawa, tak hanya pengabdian tenaga.
Penghargaan dan penghormatan dari negara wajib diterima pejuang,” tegasnya didampingi Ketua Panitia PPM SU Berkurban Darusalam Pohan, Sekretaris PPM Sumut M Neil Aldrinsyah, Wakil Ketua Syafrudin Nasution, Putra Jaya Manalu, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Dina Kartika Karpa dan Iza Usman.
Irwan Sembiring berterima kasih karena Letjen Purn Edy Rahmayadi yang Gubernur SU, Ashari Tambunan yang Bupati Deliserdang, Rektor Universitas Panca Budi Medan Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM yang menyumbang hewan kurban. “PPM SU berharap bantuan. Apalagi masa pandemi virus corona yang sangat menghantam ini,” tambah usahawan Bukit Kubu Brastagi tersebut.
Sujihartono, pejuang yang berada bersama ratusan rekan-rekannya, mengatakan hal serupa. “Kami jadi seperti dizholimi. Perhatian yang sangat minim bahkan nyaris tidak ada. Masih bersyukur karena ada anak kawan-kaan pejuang seperti Irwan Sembiring yang pimpin PPM dengan kurban pribadi,” ujarnya.
Ia menunjuk pembagian daging kurban. Menurutnya, di Medan ada 381 orang anggota veteran. “Tidak semua veteran mendapat. Sekarang ini PPM Sumut yang diketuai Irwan sembiring telah berupaya untuk membantu kami tentang pemberian kurban kepada kami," urai Sujihartono.
Dengan posisi seperti sekarang, harap Sujihartono, pihaknya minta pemerintah memberi perhatian. "Terutama di saat seperti ini, wabah corona... tolonglah perhatikan kami," harapnya. (sumber:sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)