Permades Minta Dinas Pendidikan Deliserdang Berikan Solusi kepada Pelajar

Permades Minta Dinas Pendidikan Deliserdang Berikan Solusi kepada Pelajar

Rambe
By -
0

bicaranews.com

Bicara News|LUBUKPAKAM - Dengan pengawalan dari Polresta Deliserdang, puluhan massa dari Persatuan Mahasiswa Deli Serdang (Permades) menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD dan Kantor Dinas Pendidikan Deliserdang di Lubukpakam, Selasa (11/09/20).

Massa aksi yang dipimpin oleh Rendi Fandillah, bergerak dari alun-alun komplek Pemkab Deliserdang Lubukpakam. Meminta Dinas Pendidikan Deliserdang untuk membahas dan memberikan solusi agar pelajar dapat belajar dengan efisien. Kemudian meminta agar sekolah dibuka dan tidak diliburkan dengan catatan sekolah dan pelajar wajib menerapkan protokol kesehatan.

Rendi juga meminta Dinas Pendidikan dan DPRD Deliserdang memperhatikan dan memberikan kebijakan terhadap pelajar yang tidak bisa mengikuti pelajaran secara efektif.  Dimana dengan alasan tidak memiliki smartphone dan tidak memiliki uang untuk membeli kuota internet.

Permintaan selanjutnya kata Randi, agar DPRD dan Dinas Pendidikan Deliserdang untuk sama-sama memperjuangkan pendidikan bagi siswa-siswi. Karena saat ini mengalami kesulitan akibat sekolah diliburkan dan permasalahan lainnya akibat covid-19.

Informasi yang dihimpun aksi itu merupakan buntut dari penerapan kegiatan belajar mengajar secara daring (online). Dimana menggunakan via aplikasi yang terdapat pada handphone pintar (smart phone), sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di tengah situasi pandemi saat ini.

Mahasiswa itu diterima Sekretaris Dinas Pendidikan Deliserdang Yusnaldi, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Samsuar Sinaga, Kasubag umum Rohma Putra, Kasi PTK Jumakir, Kasi Kurikulum SMP Seh Muli  dengan pengawalan dari personil Polresta Deliserdang yang dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops AKP Parno Adianto.(sib/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)