Tuntut Pembayaran Upah, Puluhan Wanita Unjuk Rasa di PT Unibis

Tuntut Pembayaran Upah, Puluhan Wanita Unjuk Rasa di PT Unibis

Rambe
By -
0

bicaranews.com


Bicara News|Belawan - Tuntut pembayaran upah, Puluhan pekerja yang didominasi wanita menggelar aksi unjuk rasa damai di depan pintu masuk utama PT Unibis, berlokasi di Jalan KL Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (11/8/2020).

Salah seorang kordinator aksi, Ari Sanjaya yang ditanyai wartawan mengatakan, unjuk rasa tersebut mereka lakukan dengan tuntutan agar pihak perusahaan segera mengembalikan gaji mereka yang dipotong dengan alasan tidak jelas, membayar uang pesangon terhadap sejumlah teman mereka yang telah di PHK sepihak, membayar upah sejumlah pekerja yang dirumahkan dan membayar upah lembur karyawan yang dipekerjakan pada hari libur Minggu dan hari libur nasional.

Namun hingga Senin siang, pihak manajemen PT Unibis belum menyahuti tuntutan para pengunjuk rasa yang masih bertahan disekitar areal pintu masuk perusahaan tersebut.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan puluhan petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan tampak melakukan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa tersebut, dengan menempatkan sejumlah polisi wanita, di areal pintu masuk PT Unibis.

Dalam aksi tersebut para pengunjuk rasa sempat melalukan gerakan untuk menerobos masuk ke dalam areal PT Unibis, namun aksi tersebut dibatalkan setelah sejumlah petugas kepolisian berpakain preman melakukan pendekatan terhadap para pengunjuk rasa.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)