Ketika Tawon Penyengat Betah di Gedung Sekolah: Sempat Sengat Guru dan Siswa, Sarang Tawon Dievakuasi

Ketika Tawon Penyengat Betah di Gedung Sekolah: Sempat Sengat Guru dan Siswa, Sarang Tawon Dievakuasi

Hendri
By -
0


Sarang Tawon di SDN 173285 Pariksabungan
Petugas Pos Damkartan Siborongborong Saat Mengevakuasi Sarang Tawon di Atap Ruang Kepala SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara


Bicaranews.com | SiBORONGBORONG - Pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara mengevakuasi sarang tawon Penyengat yang berada diatap ruang Kepala SDN 173285, Kamis (25/4/2024) 


Kejadian ini begitu mengagetkan. Evakuasi sarang tawon tersebut lantaran cukup meresahkan setelah menyengat guru dan pelajar beberapa hari lalu. 


Kepala SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Naomi Simare-mare mengungkapkan, keberadaan sarang tawon di sekolah tersebut cukup lama. 


Bahkan sebelum dievakuasi, sudah menyengat guru dan siswa. "Lokasi sarangnya di atap ruang Kepala SDN 173285 Pariksabungan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, ujarnya saat dikonfirmasi awak media ini Kamis (25/4/2024) 


Guru dan siswa yang menjadi korban sengatan hewan jenis serangga ini. "Sudah ada guru dan siswa yang menjadi korban sengatan. Ini membuat guru-guru dan siswa was-was," tuturnya. 


Padahal sebelumnya, pihaknya sudah mencari orang untuk mengambil sarang tawon tersebut. Namun tidak ada satupun yang menyanggupi. "Akhirnya kami melapor ke pihak Damkartan untuk dievakuasi," kata Naomi


Terdapat empat orang anggota Damkartan yang melakukan evakuasi sarong tawon tersebut. Saat ini, sarang tawon itu sudah hilang, sehingga pihak sekolah tidak was-was saat menjalani proses belajar mengajar. "Kami ucapkan terima kasih kepada petugas Damkartan. Semoga tidak ada lagi sarang tawon di sekolah kami," harapnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli Lumban Toruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)