Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Rutan Kelas IIB Balige Menggelar Tabur Bunga dan Ziarah Ke TMP Bahagia

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Rutan Kelas IIB Balige Menggelar Tabur Bunga dan Ziarah Ke TMP Bahagia

Hendri
By -
0



Rutan Kelas IIB Balige

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige menggelar Upacara Tabur Bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyrakatan (HBP) Ke 60. Kamis (25/04/2024)


Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Rutan Balige David Nicolas serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 


Kegiatan lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan jajaran Rutan Kelas IIB Balige kepada pahlawan Bangsa Indonesia guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pejuang bangsa.


Karutan David Nicolas menyampaikan dengan dilaksanakannya ziarah dan tabur bunga tersebut dapat dijadikan sebagai bahan renungan bagi para generasi penerus di masa kini dan masa yang akan datang.


"Kegiatan ziarah ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga kepada nusa dan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa yang menikmati hasil dari perjuangan ini, kita harus bersyukur dan mewarisi semangat juang para pendahulu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air" tutur Karutan David. (Humas Rutan/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)