TB Silalahi Center Dibuka, Wakil Bupati Toba Monitoring Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TB Silalahi Center Dibuka, Wakil Bupati Toba Monitoring Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Rambe
By -
0


Bicara News|Toba - Wakil Bupati Toba Ir. Hulman Sitorus, MM melakukan kunjungan sekaligus mensosialisasikan dan memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 ke TB. Silalahi Center, Selasa (28/7/2020).
Dalam kunjungannya, Bupati memperhatikan betul bagaimana para pelaku usaha di bidang pariwisata ini dapat menerapkan kepada pengunjung untuk mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.
Sebelum masuk ke lokasi Museum TB. Silalahi Center terlebih dahulu rombongan Wakil Bupati Toba cek suhu dan mengenakan sarung tangan serta memakai hand sanitizer. Menurut salah seorang karyawan hal (protokol) ini mereka lakukan juga kepada pengunjung lain  yang datang ke TB. Silalahi Center.


"Saat ini kita melakukan kunjungan sekaligus mensosialisasikan dan memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 di museum TB. Silalahi Center. Sebab, sudah beberapa bulan ditutup karna Virus Corona, satu bulan terakhir coba secara bertahap untuk dibuka kembali," ujar Wabup dalam kunjungan tersebut.

Disela-sela kehadiran itu, Wabup mengapresiasi adanya vitur-vitur budaya Batak yang merupakan kebanggaan bagi suku Batak dan Indonesia. "Ada satu yang menarik di museum ini yakni adanya Aksara Batak dan  Buku Laklak, dimana buku laklak ini tidak semua orang membaca(nya). Namun tentu  memberikan secara jelas makna batak. Karena kita tau bahwa masih banyak putra-putra Batak yang mampu membaca, mengartikan dan mengapresiasi artefak budaya seperti ini," ungkapnya.


"Untuk itu, saudara- saudara di manapun berada dipersilahkan berkunjung ke TB. Silalahi Center dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," tambah Ir. Hulman Sitorus, MM.
Turut mendampingi  Wakil Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Jhon Piter Silalahi, Kepala Dinas Kesehatan Juliwan Hutapea, Kadis Lingkungan Hidup Mintar Manurung, Kabag Pembangunan Setdakab Sesmon Butarbutar.(humas)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)