Longsor, Akses Jalan Nasional Lahusa-Telukdalam "Lumpuh"

Longsor, Akses Jalan Nasional Lahusa-Telukdalam "Lumpuh"

Rambe
By -
0


Bicara News|Nias Selatan - Jalan produktif Kecamatan Lahusa menuju Telukdalam, Nias Selatan (Nisel) persis di Desa Hilisataro Raya, Kecanatan Toma mengalami longsor setengah badan jalan akibatnya akses lumpuh.
PPK 3.5 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Firman Hutauruk, Rabu (28/7/2020) mengatakan, longsor terjadi dua hari lalu disebabkan tekanan air laut dari samping jalan.

"Jadi di dasar jalan itu ada batu karang. Ombak dari laut sering menghantam tembok pantai yang langsung berbatasan dengan jalan. Kebetulan saat ini gelombang laut tinggi sehingga berefek pada jalan dan terjadi longsor," jelasnya dikutip dari hariansib.
Ia juga mengatakan pihaknya segera bekerja melakukan perbaikan agar lalu lintas kembali normal dan mendukung aktifitas masyarakat.

"Tim kita sedang mengupayakan batu batu besar untuk disusun di dasar jalan, semoga lekas tersedia lalu akan dilakukan penimbunan," jelasnya.
Amatan dilapangan, badan jalan tergerus ke dalam laut. Akses penting untuk 5 kabupaten kota di kepukauan Nias itu diharapkan pulih dalam waktu dekat. (sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)