Kadinkes Medan : Status Tuahman Purba Konfirmasi Positif Asintomatis

Kadinkes Medan : Status Tuahman Purba Konfirmasi Positif Asintomatis

Rambe
By -
0


Bicara News|Medan - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sumut dr Tuahman F Purba positif terpapar virus corona atau Covid-19, setelah keluarnya hasil tes swab pertama.
Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendi yang dikonfirmasi juga membenarkan hal itu. Namun, kata Edwin, penegakan status dari dr Tuahman adalah konfirmasi positif asintomatis atau tidak bergejala.
"Iya, dokter Tuahman positif. Tapi dia konfirmasi asintomatis," kata Edwin kepada wartawan di Medan, Rabu (22/7/2020) malam.


Edwin menjelaskan, hasil swab adik Parlindungan Purba tersebut keluar pada Selasa (21/7/2020). Karenanya, sejak saat itu, ujar Edwin, Tuahman kemudian melakukan isolasi mandiri di kediamannya.
"Sekarang (sedang) melakukan isolasi mandiri di rumah," jelasnya.
Menyikapi ini, Edwin mengatakan, pihaknya juga telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan Tuahman. Edwin belum menyampaikan bagaimana hasil dari tracing yang telah dilakukan.
"Jadi semua (kontak erat) sudah kita tracing," tambahnya.
Sebelumnya, dr Tuahman Purba saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Rabu (22/7/2020), di Medan, membenarkan dirinya positif terkena Covid-19 dan saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.


Tuahman yang juga anggota Komisi C ini mengakui, sebelum keluarnya hasil tes swab pertama sempat mengikuti rapat dengar pendapat dengan jajaran Direksi PDAM Tirtanadi di ruang rapat Komisi C.
"Saya sempat mengikuti rapat dengar pendapat di Komisi C dengan jajaran Direksi PDAM Tirtanadi, tapi tidak sampai selesai, saya keluar," ujar Tuahman sembari menyudahi pembicaraan, karena mau istirahat.
Tuahman juga sebelumnya telah melaporkan kepada fraksinya, perihal dirinya terpapar virus Corona, sehingga pada, Rabu (22/7/2020) sore, terlihat petugas dari Partai NasDem melakukan penyemprotan disinfektan di ruang fraksi maupun ruang Komisi C DPRD Sumut.
Mendengar informasi Tuahman terpapar virus Corona, para staf di Komisi C merasa resah dan ingin cepat-cepat pulang untuk melakukan rapit test, untuk memastikan bahwa mereka tidak terjangkit virus yang sedang pandemi ini. (sib)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)