HUT ke-12 Labusel Digelar Secara Virtual Imbas Covid-19

HUT ke-12 Labusel Digelar Secara Virtual Imbas Covid-19

Rambe
By -
0

Kotapinang (BT) - Tahun ini peringatan HUT ke- 12 Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, Pemkab akan menggelar pameran pembangunan secara virtual.
Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, Pemkab Labusel memangkas sejumlah kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam merayakan hari jadi, di,antaranya pameran pembangunan dan pagelaran seni budaya etnis daerah.
"Sudah diputuskan tahun ini tidak ada pameran pembangunan maupun pagelaran seni budaya etnis daerah. Namun demikian, untuk pameran pembangunan akan dilakukan secara virtual," kata Kepala Dinas Kominfo Labusel, M Irsan kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).
Dijelaskan, pameran pembangunan secara virtual itu nantinya, akan menyediakan laman portal yang di dalamnya terdapat berbagai menu yang menampilkan berbagai informasi terkait pembangunan yang telah dilakukan selama terbentuknya Kabupaten Labusel. Menurutnya, dengan demikian, masyarakat tetap dapat melihat sejauh mana perkebangan Kabupaten Labusel saat ini.



"Saat ini portalnya sedang dipersiapkan. Melalui aplikasi ini nantinya masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif, sehingga HUT ke -12 Labusel tetap semarak," katanya.
Disebutkan, pameran secara virtual ini dilakukan untuk mencegah penularan dan menjaga Kabupaten Labusel tetap bersih dari penularan Covid-19. Menurutnya, hal itu sesuai dengan tema yang diangkat, "Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan ke -12, Bersama Kita Tanggulangi Covid-19 Menuju Tatanan Normal Baru dan Kita Jelang Pemilukada Serentak 09 Desember 2020 yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, Berkualitas serta Bermartabat". (sumber:sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)