Polsek Laguboti Bersama Satlantas Polres Toba Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat

Polsek Laguboti Bersama Satlantas Polres Toba Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat

Hendri
By -
0

Polsek Laguboti

Bicaranews.com | LAGUBOTI - Polsek Laguboti bersama Satlantas Polres Toba melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kamseltibcarlantas Kepada masyarakat di halaman Kantor Desa Lumban Binanga Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (15/11/2023)

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.I.K., melalui Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto yang di jelaskan oleh PS Kanit Res Polsek Laguboti Aipda Sunardi Purba mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan preemtif Untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi tercapainya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Aipda Sunardi Purba  juga menyampaikan bahwasanya pada saat berkendaraan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas terutama saat berkendara di jalan.

Sementara itu, PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Toba Bripka Johanes Sembiring menyampaikan bahwa sosialisasi Kamseltibcar lantas perlu dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama di diseputaran pedesaan dan juga perkotaan ujarnya

“Sosialisasi Kamseltibcar lantas dapat dilakukan melalui berbagai media, seperti media cetak, media elektronik, maupun media sosial. Selain itu, sosialisasi juga dapat dilakukan secara langsung kepada masyarakat,” sebut Bripka Johanes Sembiring. 

PJ Kepala Desa Lumban Binanga Mahar Marpaung mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Laguboti dan Satlantas Polres Toba yang sudah memberikan sosialisasi Kamseltibcar lantas di wilayah Desa Lumban Binanga Kecamatan Laguboti. 

“Kami siap mendukung kegiatan sosialisasi Kamseltibcar lantas ini. Kami akan membantu jajaran Polres Toba dalam menyebarkan informasi tentang Kamseltibcar lantas kepada masyarakat,” katanya

Bripka Johanes Sembiring berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi Kamseltibcar Lantas, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Toba dapat menurun.

Kegiatan ini di hadiri oleh PJ Kepala Desa Lumban Binanga Mahar Marpaung, Ketua BPD Desa Lumban Binanga Panjang Hutajulu, PS Kanit Res Polsek Laguboti Aipda Sunardi Purba, PS Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Toba Bripka Johanes Sembiring, Perangkat Desa Sibarani Nasampulu, dan Masyarakat Desa Lumban Binanga. (Bn)


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)