Kapolres Taput Bangun Komunikasi Bersama Antar Penyelenggara Pemilu Dan Partai Politik

Kapolres Taput Bangun Komunikasi Bersama Antar Penyelenggara Pemilu Dan Partai Politik

Hendri
By -
0

Polres Taput Bangun Kerjasama antar penyelenggara Pemilu 2023

Bicaranews.com | TAPUT - Membangun komunikasi dengan penyelenggara pemilu dan perwakilan partai politik peserta pemilu 2024, Polres Taput melaksanakan diskusi di menara lonceng Simpang 4 Kota Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Kamis (16/11/2023)  

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Utara  AKBP Johanson Sianturi S.I.K., M.H, didampingi Kasat Intelkam AKP. Basuki, KBO Sat Intelkam, Iptu Sayful Efendi dan Kanit 1 Sat Intelkam Iptu Gunawan Sembiring.

Sedangkan perwakilan partai pemilu 2024 dan perwakilan KPU Taput  yang hadir yakni Ketua DPC Partai Perindo Taput Saut Matondang, Caleg  PKB Reguel Simanjuntak, Ketua PKB kecamatan Tarutung Herbet Robby, Ketua DPC Partai Demokrat Dapot Hutabarat, Badan Pembina Organisasi Kaderisasi Demokrat Viktor Hutabarat, Bendahara Partai Perindo Savei Parapat, Kader Partai Hanura Yunan Syahputra Nadution, Sekjen PSI Daniel Pangaribuan, Wakil ketua Bapilu PDIP Sotarduga Panggabean dan Sekjen Hanura Pardomuan Hutabarat.

Kemudian dari KPU dihadiri sekretaris Erifan Manullang S.IP, M.IP, kasubbag perencanaan, Data dan Informasi Metro Sibarani, kasubbag teknis penyelenggara pemilu, partisipasi dan hubungan masyarakat Leo Sitorus dan Divisi program perencanaan dan Data serta perencanaan Darwin Manullang.

Dalam diskusi tersebut muncul beberapa pendapat penting untuk dilakukan bersama antara penyelenggara pemilu, partai peserta pemilu serta pihak kepolisian agar pemilu damai 2024 berjalan dengan damai, tentram dan kondusif.

Salah satu hal yang penting muncul dalam pembahasan tersebut yaitu, mengenai peran serta penyelenggara pemilu agar tetap netral menjalankan aturan yang sudah di tetapkan.

Jangan ada kepentingan-kepentingan khusus terhadap salah satu caleg dari salah satu parpol. Diharap agar indenpensi dan netralitas penyelenggara pemilu dijungjung tinggi. 

Hal lain juga, para caleg jangan mengadu domba masyarakat demi kepentingan pribadi untuk mencari kemenangan. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, bahwa Polri selaku tulang punggung pengamanan tidak perlu di kuwatirkan. Polri selalu netral susuai dengan fungsinya. Dan ini sudah perintah mulai dari Pak Kapolri, Kapolda ke seluruh jajaran polri agar tetap bertindak netral.

Oleh karena itu, melalui diskusi pojok pemilu ini, apabila ada hal-hal yang sifatnya ada gangguan,  setiap saat ruang publik diskusi ini akan menjadi tempat menampung aspirasi setiap kepentingan umum demi kelangsungan pemilu damai 2024. (Humas Polres) 


Pewarta : Maruli/NS

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)