SMA Negeri 5 Medan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 Berikan Motivasi Bagi Guru Dan Anak Didik

SMA Negeri 5 Medan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 Berikan Motivasi Bagi Guru Dan Anak Didik

Hendri
By -
0

SMAN 5 Medan
Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.Pd, M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - SMA Negeri 5 Medan malaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Lapangan sekolah, Sabtu (28/10/2023). Upacara itu diikuti seluruh dewan guru dan siswa-siswi.

Dalam amanatnya, Kepala SMAN 5 Medan Supraba Ika Sari, S.pd, M.Si mengajak seluruh anak didik untuk lebih serius lagi dalam belajar. Sebab, dijaman teknologi yang semakin berkembang saat ini anak didik harus betul-betul menjadi generasi muda berwawasan luas.

"Insya Allah momen ini tiap tahun kita adakan. Tujuannya, memaknai hari Sumpah Pemuda agar mempunyai nilai semangat tinggi. Semangat para siswa-siswi sebagai generasi bangsa harus berjuang untuk masa depan dengan membekali dirinya terus belajar. Sehingga yang dicapainya nanti akan mendapat hasil yang memuaskan," ungkap Supraba Ika Sari.

Peringatan HSP ke-95 tahu ini mengusung tema "Bersama Memajukan Indonesia". Dengan tema ini, lanjut Supraba, pihaknya mengajak para guru dan siswa-siswi memiliki semangat dalam mendidik murid, maupun siswa bersemangat belajar untuk terus ditingkatkan. 

Sman 5 Medan
Paskibra SMAN 5 Medan Saat Menaikan Bendera Merah Putih Dalam Acara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023
"Kami harapkan, nilai semangat itulah terus lebih meningkat. Supaya dapat menjadi percontohan bagi sekolah lain dalam menorehkan prestasi yang kita diraih," pesannya. 

Supraba Ika Sari menuturkan bahwa, pemuda adalah pilar dan masa depan bangsa. Dengan semangat Sumpah Pemuda ini seluruh siswa-siswi SMAN 5 Medan dapat memajukan bangsa dengan mengukir prestasi maupun belajar secara disiplin. 

"Kami inginkan anak-anak menorehkan prestasi sebanyak - banyaknya baik tingkat nasional maupun internasional. Lebih-lebih menjadi pemuda berilmu pengetahuan intelektual serta berakhlak," pungkasnya.

Oleh sebab itu, sebut dia, kegiatan belajar di SMAN 5 Medan harus diimbangi doa. Berkat doa inilah kekuatan yang sangat luar biasa mampu memberikan kemudahan bagi kita semua. (Bn)

Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)